4 Alasan Barcelona Bisa Membalikkan Keadaan atas PSG

By Beri Bagja - Senin, 6 Maret 2017 | 21:30 WIB
Reaksi penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr., dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Paris, 14 Februari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Reaksi penyerang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri) dan Neymar Jr., dalam partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions lawan Paris Saint-Germain di Parc des Princes, Paris, 14 Februari 2017.

FC Barcelona memikul beban amat berat ketika menjamu Paris Saint-Germain pada duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (8/3/2017).

Barcelona harus mengatasi defisit dengan margin besar akibat kalah 0-4 pada leg pertama di Paris (14/2/2017). Pasukan Luis Enrique pun bak melawan sejarah.

Belum ada tim yang bisa membalikkan keadaan setelah takluk 0-4 di pertemuan pertama laga fase gugur pentas antarklub Eropa.

Meski demikian, pintu harapan selalu terbuka sekecil apa pun sampai menjurus mustahil. Syaratnya, Barcelona harus menang dengan selisih lebih dari empat gol.

Hasil 4-0 merupakan opsi terakhir, sehingga Lionel Messi cs bisa memaksakan duel berlanjut ke babak ekstra atau mengeksploitasi keunggulan via adu penalti.

Berikut empat alasan yang bisa mendongkrak keyakinan awak El Barca guna melakoni comeback lawan PSG demi tiket ke perempat final.

1. Tradisi bangkit setelah terpuruk


Luis Suarez (kanan) dan Lionel Messi saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan lanjutan La Liga antara Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou, Barcelona, 14 Januari 2017. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Barcelona merupakan unit pemain dengan mental baja. Musim ini, El Barca punya tradisi langsung bangkit setelah terpuruk.

Mereka tak lama-lama meratapi hasil buruk. Pasukan Enrique tak pernah menelan kekalahan dalam dua laga secara beruntun. 

Baca Juga:

Seusai dihantam PSG pada leg pertama, Barcelona pun selalu menang dalam empat partai terbaru. Mereka mengamuk dengan melesakkan 15 gol pada periode tersebut!

Korbannya ialah Leganes (2-1), Atletico Madrid (2-1), Sporting Gijon (6-1), dan Celta Vigo (5-0).

Dua contoh kebangkitan hebat musim ini terjadi sebagai respons setelah dikalahkan Deportivo Alaves 1-2 (10/9/2016) dan Celta Vigo 3-4 (2/10/2016).

Dalam dua partai lanjutan pasca-kekalahan dari Alaves, Barca menggilas Celtic FC 7-0 di Liga Champions dan Leganes 5-1 di La Liga.

Blaugrana juga memukul Deportivo La Coruna 4-0 dan Manchester City 4-0 secara beruntun seusai ditekuk Celta.

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X