Mauricio Pochettino, antara Barcelona dan Tottenham

By Rabu, 8 Maret 2017 | 23:15 WIB
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), seusai berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, seusai kedua tim bentrok dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino (kanan), seusai berjabat tangan dengan Manajer Manchester City, Josep Guardiola, seusai kedua tim bentrok dalam laga Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (21/1/2017).

Kabar mundurnya Luis Enrique pada musim depan dari kursi manajer Barcelona ternyata berimbas ke Kota London. Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menjadi sosok yang disebut sebagai kandidat kuat penguasa baru klub top asal Spanyol tersebut.

Penulis: Dedi Rinaldi

Seiring dengan kesuksesan mendekatkan Spurs pada penguasa puncak klasemen dengan mengalahkan Everton 3-2, maka kabar tentang pendekatan Barcelona pada Pochettino juga ikut gencar terdengar.

Sebenarnya, ada sejumlah nama yang dikaitkan sebagai calon pengisi posisi pelatih Barcelona. Selain Pochettino, juga ada nama Jorge Sampaoli, Ernesto Valverde, dan mantan pemain Barcelona, Ronald Koeman.

Namun, Pochettino menjadi kandidat yang paling kuat. Selain berdarah Latin, Pochettino yang asal Argentina juga pernah melatih dan membela Espanyol, tim di wilayah Catalonia yang juga merupakan rival langsung Barcelona.

Reputasi Pochettino kian melambung saat menangani Southampton dan Spurs. Jadi, mendapatkan Pochettino bagi Barcelona memang menguntungkan dalam segala hal.

Karena itu, kabar lanjutan yang santer terdengar ialah pihak Barcelona akan segera bertemu dengan Pochettino.

Hampir berbarengan dengan kabar tersebut, pihak Tottenham sendiri dikatakan langsung bereaksi dengan persiapan mencari pengganti.


Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melambaikan tangan kepada suporter menjelang duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, 19 Januari 2017.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Dari spekulasi yang beredar, Spurs tengah membidik pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, untuk menggantikan Pochettino andai ia benar-benar pergi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X