Leverkusen dan Olympiacos Kompak Pecat Pelatih

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 7 Maret 2017 | 12:18 WIB
Pelatih interim Bayer Leverkusen, Tayfun Korkut, saat tiba dalam sesi latihan timnya di Leverkusen, Jerman, 6 Maret 2017.
FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFP
Pelatih interim Bayer Leverkusen, Tayfun Korkut, saat tiba dalam sesi latihan timnya di Leverkusen, Jerman, 6 Maret 2017.

Tiga kekalahan beruntun bikin dua pelatih di dua klub mengalami pemecatan. Hal itu terjadi di tubuh Bayer Leverkusen (Jerman) dan Olympiacos (Yunani).

Bayer Leverkusen yang pada Sabtu (4/3/2017) lalu kalah telak 2-6 dari Borussia Dortmund memecat Roger Schmidt.

Manajemen lantas menunjuk Tayfun Korkut sebagai pelatih sementara hingga akhir musim, Senin (6/3/2017).

Schmidt dipecat karena penurunan performa Leverkusen dalam satu bulan terakhir. Klub berjulukan Die Werkself itu kalah empat kali dalam empat pertandingan Bundesliga terakhir.

Peluang Leverkusen untuk lolos ke semifinal Liga Champions juga sangat terancam. Pada pertandingan babak 16 besar pertama, mereka kalah 2-4 di kandang sendiri dari Atletico Madrid.

Pekan depan, giliran mereka menjadi tamu di Stadion Vicente Calderon.

Tugas berat menanti Korkut. Mantan juru taktik Hannover 96 berusia 42 tahun dituntut untuk mengembalikan reputasi Leverkusen yang dalam beberapa musim terakhir langganan tampil di kompetisi antarklub Eropa.

Leverkusen saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Bundesliga. Hakan Calhanoglu dkk tertinggal 11 poin dari TSG 1899 Hoffenheim yang berada di posisi keempat, posisi terakhir zona Liga Champions.

"Saya ingin menciptakan gambaran saya sendiri pada tim ini," kata Korkut yang langsung memimpin latihan Leverkusen pada hari pertamanya bertugas. 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X