Lionel Messi, Nyawa Blaugrana

By Rabu, 8 Maret 2017 | 11:56 WIB
Lionel Messi merayakan golnya saat Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).
LLUIS GENE/AFP
Lionel Messi merayakan golnya saat Barcelona menang 5-0 atas Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/3/2017).

Bek Barcelona, Samuel Umititi, pernah berujar bahwa Lionel Messi melewati rekan-rekannya di sesi latihan dengan mudahnya, seolah-olah mereka hanyalah cone. Messi hebat bukan cuma dalam latihan tapi juga pertandingan, terbukti lewat aksinya menerobos deretan cone berwarna biru langit.

Penulis: Sem Bagaskara

Barcelona membabat Celta Vigo 5-0 pada pekan ke-26 La Liga 2016/17. Messi menjadi bintang kemenangan Barca via torehan dwigol plus sebiji assist.

Sepasang gol yang dilesakkan Messi ke gawang Celta sungguh berkelas. Sebelum melakukan penyelesaian brilian, ia meliuk-liuk melewati pemain Celta yang hanya terpaku ibarat cone berwarna biru langit.

"Saya melihat pemain sangat menikmati. Inilah performa terbaik yang pernah saya lihat dari mereka ketika bertemu Celta," kata pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengomentari aksi Messi dkk.

"Con Messi Todo Es Posible (Bersama Messi Semuanya Mungkin)." Demikian judul salah satu artikel di Marca.

Messi memang membuat segalanya terlihat mudah. Sihir pemain berjulukan La Pulga itu sangat diharapkan fan kembali muncul saat Barca bertemu PSG pada leg II 16 besar Liga Champion di Camp Nou (8/3).

Tak salah bila cules, sebutan untuk suporter Barca, menyematkan harapan kepada Messi. Ia adalah nyawa Blaugrana.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan 3-1 Liverpool atas Arsenal 

Termasuk koleksinya di laga kontra Celta, Messi musim ini telah mendulang 38 gol dan 13 assist di berbagai kompetisi. Artinya, La Pulga berkontribusi terhadap 51 dari total 122 gol Barcelona di musim 2016/17 (41,80%)!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X