Olivier Giroud, Pemberi Harapan Palsu

By Rabu, 8 Maret 2017 | 02:15 WIB
Olivier Giroud saat menyundul bola dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Arsenal di stadion Anfield, 04 Maret 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/ GETTY IMAGES
Olivier Giroud saat menyundul bola dalam laga Premier League antara Liverpool kontra Arsenal di stadion Anfield, 04 Maret 2017.

Olivier Giroud layak disebut pemberi harapan palsu buat Arsenal. Pasalnya, setelah tampil menggoda setiap kali bermain sebagai pemain pengganti, striker asal Prancis itu cenderung melempem ketika diturunkan sebagai starter.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya selama di Arsenal, 2016-2017 merupakan musim tersulit Giroud dalam hal jumlah penampilan.

Sampai partai melawan Liverpool (4/3), pemain berusia 30 tahun itu telah beraksi dalam 25 partai di seluruh kompetisi. Hanya 11 kali ia bermain sebagai starter.

Saking susahnya, Giroud baru mendapatkan starter perdananya musim ini pada 1 November 2016 ketika Arsenal mengalahkan Ludogorets Razgrad 3-2.

Starter di EPL lebih lama lagi. Giroud harus menunggu hingga 26 Desember di mana ia bermain 90 menit penuh untuk membantu The Gunners menang 1-0 atas West Brom.

Mantan pemain Montpellier itu butuh bekerja ekstra keras untuk membuktikan diri kepada Manajer Arsene Wenger. Saat turun sebagai pengganti, Giroud berupaya memberikan kontribusi nyata berupa gol.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan 3-1 Liverpool atas Arsenal

Dua gol ke jala Sunderland (29/10) menjadi awal terbukanya pintu starter buat Giroud. Pasalnya, tiga hari berselang untuk pertama kalinya ia beraksi sejak menit pertama, yakni melawan Ludogorets.

Keberhasilan Giroud menyarangkan satu gol pada starter perdananya di EPL bikin Wenger luluh sehingga rutin memakai jasa eks awak FC Tours itu sejak menit awal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X