Claudio Bravo yang Tak Langsung Bravo

By Rabu, 8 Maret 2017 | 23:45 WIB
Aksi kiper Manchester City, Claudio Bravo, dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 21 Januari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Aksi kiper Manchester City, Claudio Bravo, dalam laga Premier League antara Manchester City kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 21 Januari 2017.

Titik yang paling disorot dalam tubuh Manchester City musim ini terletak di bawah mistar. Jika saja Man City bisa menuding biang kegagalan mereka menjadi kampiun liga, Claudio Bravo-lah orang itu. Tak seperti bravo (kata Inggris dan Spanyol) yang bermakna "baik sekali", Claudio sering telat panas.

Penulis: Christian Gunawan

Manchester City masih berpeluang mengangkat trofi Premier League. Namun, peluang mereka mungil saja. Chelsea nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan cukup jauh.

Kans Man City masih cukup besar di Liga Champions. Akan tetapi, Bravo sudah bukan pilihan pertama di sana. Willy Caballero menggeser tempat kiper berusia 33 tahun itu.

Bahkan, langkah mereka ke fase gugur sempat terganggu kepayahan performa kiper sekaligus kapten tim nasional Cile itu.

Peluang di Piala FA juga terpelihara. Akan tetapi, penampilan Bravo di awal laga ulang putaran kelima pada tengah pekan silam sempat menempatkan kans City di ujung tanduk.

Bravo tampil goyah lagi saat mendapatkan kesempatan langka masuk ke sebelas awal Citizens. Karenanya City harus tertinggal lebih dulu di laga ulang menjamu Huddersfield Town itu.

Eks gelandang binaan City, Harry Bunn, menjebol gawang Bravo kala duel baru tergelar tujuh menit.

Nasib Bravo tertutup permainan bagus sejumlah rekan setimnya. Kendati tertinggal lebih dulu, City bisa mendulang kemenangan 5-1 untuk bertemu Middlesbrough di perempat final.

Salah Satu Terbaik


Editor : Beri Bagja
Sumber : 2, Tabloid BOLA No, 748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X