Cesar Azpilicueta, Fleksibilitas 'Mr. Incredible' Milik Chelsea

By Kamis, 9 Maret 2017 | 15:35 WIB
Cesar Azpilicueta (kiri) dan Tom Caroll (kanan) tengah berebut bola dalam laga Premier League antara Chelsea kontra Swansea City di Stamford Bridge, London, Inggris, 25 Februari 2017.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Cesar Azpilicueta (kiri) dan Tom Caroll (kanan) tengah berebut bola dalam laga Premier League antara Chelsea kontra Swansea City di Stamford Bridge, London, Inggris, 25 Februari 2017.

Jose Mourinho dikenal sebagai manajer berotak brilian, tapi bermulut besar. Kata-kata yang diucapkannya sering terdengar bombastis.

Penulis: Sem Bagaskara

Salah satu kutipan Jose Mourinho yang terdengar berlebihan muncul pada Februari 2014, semasa dirinya masih menukangi Chelsea.

“Saya pikir, tim yang punya 11 Azpilicueta akan mampu menjuarai Liga Champions,” kata Mourinho.

Mourinho tak sedang membual. Peracik taktik Chelsea musim ini, Antonio Conte, pasti mengamini komentar Mou.

Azpilicueta adalah kepingan penting dalam strategi 3-4-3 ala Conte. Meski sebelumnya dikenal sebagai bek sayap, Azpilicueta kini tampak nyaman menjadi bagian dari trio palang pintu The Blues.

Baca Juga:

Conte pun tak ragu menyematkan label “incredible” bagi pemain asal Spanyol itu.

“Kami bukan meminta pemain untuk beradaptasi, tapi bermain dengan peran yang berbeda dari sebelumnya. Azpilicueta bermain luar biasa di posisi barunya. Ia adalah salah satu yang terbaik di posisi itu,” kata Conte di London Evening Standard.

Andai memungkinkan, Conte pasti akan dengan senang hati mengkloning Azpilicueta dan menurunkan mereka di susunan 11 awal Chelsea. Kecuali kiper, Azpilicueta berpengalaman mentas di semua posisi!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X