Chelsea Masih Butuh 26 Poin Lagi untuk Juara

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 7 Maret 2017 | 14:17 WIB
Luapan kegembiraan pelatih Antonio Conte di hadapan pendukung Chelsea di Stadion London seusai laga kontra West Ham United, Senin (6/3/2017).
ADRIAN DENNIS/AFP
Luapan kegembiraan pelatih Antonio Conte di hadapan pendukung Chelsea di Stadion London seusai laga kontra West Ham United, Senin (6/3/2017).

Kemenangan 2-1 atas tuan rumah West Ham, Senin (6/3/2017), di Stadion Olimpiade London, memantapkan posisi Chelsea di puncak klasemen Premier League 2016-2017.

Chelsea mengoleksi 66 poin dari 27 partai. Keunggulan mereka atas tim di bawahnya kini sudah 10 poin.

Berturut-turut para penguntit Chelsea adalah Tottenham (56 poin), Manchester City (55), Liverpool (52), Arsenal (50), dan Manchester United (49). Man City, Arsenal, dan Man United masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Peluang Chelsea menjadi juara pastinya membesar seturut perkembangan terbaru di konstelasi klasemen.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sudah membidik berapa poin lagi yang dibutuhkan timnya untuk memastikan diri menjadi juara.

“Kami menjauh lagi dari para pesaing. Sebuah sinyal bagus, terutama buat kami sendiri. Sekarang masih ada 11 pertandingan dan saya pikir kami masih butuh 26 poin untuk mendapatkan kepastian matematis menjadi juara,” kata Conte di Sky Sports.


Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Diego Costa ke gawang West Ham United dalam laga Premier League di Stadion London, Inggris, pada 6 Maret 2017.(MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Tapi, 26 poin adalah kemungkinan terburuk. Conte menggunakan perhitungan terhadap prospek perolehan poin tertinggi para rival.

Saat ini rival yang prospek poinnya paling tinggi adalah Manchester City. Jika berhasil memenangi seluruh 12 partai sisanya, Man City akan mengoleksi 91 poin pada akhir musim.

Supaya finis di atas Man City, Chelsea perlu mengumpulkan 92 poin. Didapatlah kebutuhan tambahan 26 poin yang disebutkan Conte.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X