Florian Thauvin, Anak Hilang Generasi '93

By Rabu, 8 Maret 2017 | 13:27 WIB
Gelandang Marseille Florian Thauvin setelah mencetak gol dalam laga L1 antara Lorient kontra Marseille di stadion Moustoir, 05 Maret 2017.
LOIC VENANCE/AFP PHOTO
Gelandang Marseille Florian Thauvin setelah mencetak gol dalam laga L1 antara Lorient kontra Marseille di stadion Moustoir, 05 Maret 2017.

Harapan besar publik Prancis untuk meraih prestasi tertinggi di dunia sepak bola pernah ditambatkan kepada generasi '87. Kumpulan pemain yang lahir pada 1987 itu bermaterikan Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Samir Nasri, dan Jeremy Menez.

Penulis: Sem Bagaskara

Mereka bekerja sama mengantar Prancis menjuarai Euro U-17 pada 2004. Generasi menjanjikan Prancis lalu muncul lagi pada ajang Piala Dunia U-20 2013.

Kala itu, Prancis tampil sebagai kampiun dengan berbekal pemainpemain yang lahir pada 1993. Paul Pogba muncul sebagai bintang utama lewat keberhasilannya meraih gelar pemain terbaik turnamen.

Namun, sebenarnya ada satu bintang lain yang tak kalah berkilau. Dia adalah Florian Thauvin.

Ketika Pogba berkembang menjadi pemain termahal dunia, Thauvin seperti terpuruk dalam kesemenjanaan.

Bakat besar Thauvin seperti tak didukung konsistensi. Segalanya berubah begitu kemudi Marseille, klub Thauvin, dipegang Rudi Garcia per Oktober 2016.

Baca Juga: 

Sang anak hilang pun kembali memperlihatkan talenta emasnya. Ia menjadi pahlawan kemenangan 4-1 Marseille atas Lorient pada pekan ke-28 Ligue 1 2016/17 via torehan satu gol plus dua assist.

Musim ini Thauvin secara total telah mencetak delapan gol dan lima di antaranya muncul di era kepelatihan Garcia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X