Saina Nehwal Siap Berburu Gelar All England Perdana

By Selasa, 7 Maret 2017 | 13:54 WIB
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal (26), sudah siap bersaing dengan pemain-pemain terbaik dunia demi meraih gelar pertama All England.

Nehwal turun sebagai unggulan ke-8 pada All England 2017 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, 7-12 Maret.

"Target saya adalah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan menghadapi pemain terbaik di dunia merupakan kesenangan utama dari bermain bulu tangkis," kata Nehwal yang dilansir indianexpress.com.

Nehwal saat ini sudah pulih total dari cedera lutut yang membuat performanya pada Olimpiade Rio 2016 tidak maksimal. Dia menjalani operasi pada Agustus tahun lalu.

Setelah operasi, dia turun pada China Terbuka, Hong Kong Terbuka, lalu Macau Terbuka selama 2016.

Tahun ini, dia memperkuat Awadhe Warriors pada Premier Badminton League di India. Dia lalu menjuarai Malaysia Masters. Kini, dia siap bersaing di All England.

Pencapaian terbaik Nehwal di All England adalah menjadi runner-up pada 2015. Pada partai final, dia kalah 21-16, 14-21, 7-21 dari Carolina Marin (Spanyol).

"Menghadapi Carolina merupakan tantangan besar. Ketika itu dia menaklukkan saya dan meraih gelar. Sekarang, saya sehat dan sudah berlatih dengan baik. Saya siap menghadapi lawan-lawan," kata Nehwal lagi.

Pada babak pertama All England 2017, Nehwal akan bertemu Nozomi Okuhara (Jepang) yang juga merupakan sang juara bertahan.

"Menurut saya, ini bukan soal siapa yang akan saya hadapi, tetapi bagaimana melakukan yang terbaik," ujar Nehwal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : indianexpress.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X