Luis Milla Sudah Tentukan 12 Nama Sebagai Kerangka Timnas U-22?

By Senin, 13 Maret 2017 | 04:40 WIB
Hansamu Yama, layak memimpin skuat SEA Games di lini belakang.
FERNANDO RANDY/BOLA
Hansamu Yama, layak memimpin skuat SEA Games di lini belakang.

Luis Milla, pelatih Indonesia U-22, menegaskan bahwa peluang 39 pemain yang dipanggil seleksi masih sama besar. Pelatih asal Spanyol itu hanya membutuhkan 25-26 penggawa untuk pemusatan latihan yang akan diumumkan seusai Piala Presiden 2017 atau selesai seleksi tahap ketiga (9/3/2017).

Penulis: Ferry Tri Adi/Budi Kresnadi

Sebelum seleksi tahap ketiga selesai, Milla masih belum menentukan siapa 25-26 pemain yang bakal dibawanya ke pemusatan latihan.

Kalaupun ada pemain yang hanya sekali tampil dalam salah satu seleksi dan dia diganti dengan pemain anyar, sang pelatih berdalih ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain.

“Ada dua kemungkinan kenapa Milla hanya memanggil pemain untuk satu sesi seleksi. Pertama, Milla sudah cukup mengenali si pemain,” ujar Hanif Thamrin, Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI.

"Kedua, ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain. Milla belum final dalam mencari pemain. Ia masih membuka kesempatan," ucapnya.

Terlepas dari hal itu, ada beberapa pemanggilan yang terkendala berbagai hal. Pada seleksi tahap kedua misalnya, Milla tak memanggil pemain yang bertanding di semifinal Piala Presiden 2017. Mereka ialah Febri Hariyadi, Gian Zola (Persib), Hanif Sjahbandi, dan Nasir (Arema).

Namun, Milla memanggil mereka kembali pada seleksi ketiga yang dimulai 7 hingga 9 Maret di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Ia sendiri turut hadir di Bandung untuk menyaksikan partai semifinal leg kedua antara Persib versus Pusamania Borneo FC, Minggu (5/3/2017).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X