Pengerucutan dan Uji Coba dalam Seleksi Timnas U-16

By Rabu, 8 Maret 2017 | 04:45 WIB
Fakhri Husaini saat mendampingi sesi uji coba timnas Indonesia U-19 melawan Banten di Sawangan, Depok, Jabar, Sabtu (30/5/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Fakhri Husaini saat mendampingi sesi uji coba timnas Indonesia U-19 melawan Banten di Sawangan, Depok, Jabar, Sabtu (30/5/2015).

Proses seleksi timnas Indonesia U-16 memasuki tahap regional sebagai tindak lanjut dari tahap wilayah beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Fakhry Husaini, yang terus memantau pemain-pemain dari berbagai penjuru Tanah Air.

Penulis: Indra Citra Sena/Suci Rahayu

"Kami sudah melakukan seleksi regional di dua wilayah. Saya di Papua, sedangkan asisten pelatih Dwi dan Gatot di Makassar pada 4-5 Maret," kata Fakhry kepada Tabloid BOLA via sambungan telepon.

"Sekarang sudah beres. Saya mau bersiap ke Bali untuk menggelar seleksi lanjutan," ucapnya.

Menurut Fakhry, seleksi regional sangat bergantung kepada kesiapan asosiasi provinsi terkait.

Seleksi bakal dikerucutkan menjadi 40 pemain yang berasal dari seluruh provinsi berdasarkan pemantauan di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) serta turnamen sejenis.

"Seleksi nasional menyusul kemudian pada 23 Maret. Setelah itu, baru kami akan mengagendakan laga uji coba. Kami sudah memegang kalender uji coba yang berkesinambungan dengan pemusatan latihan," ucap Fakhry lagi.

Baca Juga:

Terakhir, Fakhry berharap lapangan Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, bisa dibenahi sebelum pemusatan latihan berlangsung pada awal April 2017.

"Kami sudah survei ke Cijantung. Persebaran rumputnya belum rata," ujar Fakhri.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X