Sorot Barcelona, Tanda-tanda Kelemahan di Bawah Luis Enrique

By Rabu, 8 Maret 2017 | 15:01 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)
CRISTINA QUICLER / AFP
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017)

Pertandingan melawan Paris Saint-Germain, di leg I 16 besar Liga Champion pada hari Valentine, di mana Barcelona kalah 0-4, mengekspos nyaris semua kelemahan klub Catalan itu.

Penulis: Dian Savitri

Namun, sebenarnya jika dicermati, kekalahan itu bukannya tak terprediksi. Malah seharusnya tinggal dinanti kapan Barcelona akan tumbang.

Pasalnya, sepanjang musim ini, bahkan sejak musim lalu, tanda-tanda itu sudah ada.

Inkonsistensi Satu Tahun Terakhir

Mundur sedikit, penampilan Barcelona sudah tak konsisten sejak Maret tahun lalu. Saat itu 39 laga tak terkalahkan dihentikan oleh Real Madrid.

Setelah itu, Barcelona kalah dua kali lagi sehingga ada selisih 10 poin dari Madrid.

Barcelona memang tetap berada di puncak klasemen hingga akhir musim, namun selisih gol hanya satu dengan Madrid.


Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meninggalkan lapangan dengan ekspresi kecewa saat pemain Alaves melakukan selebrasi kemenangan di penghujung laga La Liga 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 10 September 2016.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Barcelona juga menjadi juara Copa del Rey, namun gelar ganda tidak sepadan dengan tiga gelar pada musim sebelumnya. Musim lalu, Barcelona disingkirkan oleh Atletico Madrid di perempat final Liga Champion.

Inkonsistensi berlanjut musim ini. Barcelona sudah membuang poin dalam delapan laga, termasuk dua kali kalah dari Alaves dan Celta Vigo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.748


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X