Reinaldo Jadi Pelengkap Kuota Pemain Asing PSM?

By Senin, 13 Maret 2017 | 00:15 WIB
Striker Pusamania Borneo FC, Reinaldo Elias Da Costa (kiri).
DOK @PUSAMANIAMORNEO
Striker Pusamania Borneo FC, Reinaldo Elias Da Costa (kiri).

Kekosongan satu slot Asia membuat PSM Makassar mencari pemain asing anyar yang memenuhi kriteria manajemen guna menyambut Liga 1. Kandidat terkuat mengarah kepada striker seleksi Pusamania Borneo FC (PBFC), Reinaldo Elias Da Costa.

Penulis: Indra Citra Sena

Pemain berusia 32 tahun itu barangkali berdarah Brasil, tapi ia memegang paspor Australia lantaran cukup lama bernaung di A-League bareng Brisbane Roar (2005-2010).

Reinaldo bisa melengkapi legiun asing PSM yang telah berhunikan Willem Jan Pluim (Belanda) dan Steven Paulle (Prancis).

"Kami masih membutuhkan tambahan pemain di posisi striker. Ada sejumlah kandidat, termasuk Reinaldo yang sempat mengikuti seleksi beberapa waktu lalu," kata media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, kepada BOLA melalui pesan singkat.

Wina menjelaskan pihaknya sudah menjalin komunikasi sekaligus bernegosiasi dengan agen Reinaldo. Kelanjutannya kemungkinan besar menunggu hasil akhir Piala Presiden 2017 mengingat PBFC sukses menjejak partai final sehingga membutuhkan tenaga sang pemain.

Berdasarkan kabar yang beredar, Reinaldo belum meneken kontrak di PBFC dan hanya dibayar per pertandingan selama Piala Presiden. Total dia mentas lima kali plus mencetak satu gol kala mengalahkan Persib Bandung 2-1 di leg I semifinal, Kamis (2/3/2017).

Baca Juga:

Sebelumnya, PSM juga sempat diberitakan merekrut Arthur Irawan dan Raphael Maitimo.

Akan tetapi, kedua pemain itu tak kunjung meneken kontrak maupun bergabung dalam pemusatan latihan tim yang dilakukan di Bali sejak 24 Februari alias sepekan usai tersingkir dari Piala Presiden (17 Februari).


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X