Liverpool Seharusnya Finis di Peringkat Dua

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 8 Maret 2017 | 11:01 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion King Power, 27 Februari 2017.
ADRIAN DENNIS / AFP
Ekspresi Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam pertandingan Premier League melawan Leicester City di Stadion King Power, 27 Februari 2017.

Kemenangan 3-1 atas Arsenal pada pekan ke-27 Premier League di Anfield, Sabtu (4/3/2017), mengangkat posisi Liverpool satu tingkat di klasemen, dari kelima menjadi keempat.

Hal itu adalah awalan yang bagus bagi tim besutan Juergen Klopp dalam adu balap menuju posisi finis di klasemen akhir nanti. Premier League tinggal menyisakan 11-12 partai lagi.

Liverpool saat ini masih tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Tetapi, Si Merah sebetulnya punya peluang menjadi tim yang berada paling dekat dengan Si Biru pada akhir musim nanti.

Apabila Chelsea menjadi juara, Liverpool seharusnya bisa finis di posisi kedua.

Baca juga:

Liverpool punya keuntungan berupa jadwal sisa yang tidak berat. Kalau dibandingkan dengan tim-tim lain yang kini berada di enam besar klasemen, jadwal sisa Liverpool adalah yang paling ringan.

Liverpool hanya tinggal bertemu Manchester City sebagai lawan berat yang sekarang berada di enam besar klasemen.

Tim papan atas yang lain paling tidak masih harus bertemu dua lawan kuat.

Chelsea masih akan berjumpa Manchester City dan Manchester United.

Tottenham bakal ditantang Arsenal dan Manchester United. Arsenal masih perlu berduel kontra Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Manchester City dan Manchester United malah menghadapi jadwal sisa berkelas horor. Masing-masing masih akan bertemu empat tim jagoan.

Manchester City akan berjumpa Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Sedangkan Manchester United kebagian Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X