Brooklyn Nets Jadi Tim Pertama yang Pasti Gagal Lolos ke Play-off

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 Maret 2017 | 18:47 WIB
Pebasket Brooklyn Nets, Caris LeVert (jersey putih, #22), berupaya melewati penjagaan pemain New York Knicks, Sasha Vujacic (#18), saat menjalani pertandingan di Barclays Center, New York City, Rabu (1/2/2017).
AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Brooklyn Nets, Caris LeVert (jersey putih, #22), berupaya melewati penjagaan pemain New York Knicks, Sasha Vujacic (#18), saat menjalani pertandingan di Barclays Center, New York City, Rabu (1/2/2017).

Brooklyn Nets dipastikan menjadi tim pertama yang gagal lolos ke babak playoff pada musim reguler NBA 2016-2017. Hal itu tidak lepas dari catatan buruk Nets sepanjang musim ini.

Hingga laga ke-62, Nets tercatat baru menang 11 kali. Kemenangan terakhir Nets didapat saat mengalahkan Memphis Grizzlies dengan 122-109 di FedEx Forum, Memphis, Senin (6/3/2017) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Catatan kemenangan ini menjadikan Jeremy Lin dkk sebagai tim dengan rekor pertandingan paling buruk pada musim 2016-2017. Sementara itu, kegagalan lolos ke play-off musim ini merupakan yang kedua beruntun.

Pada musim sebelumnya, Nets juga gagal menembus play-off setelah hanya mencatat 21 kemenangan dari 82 pertandingan.

Nets saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen Wilayah Timur. Nets tertinggal 12 pertandingan dengan Orlando Magic yang berada satu setrip di atas mereka.

Posisi ini diperkirakan bertahan hingga akhir musim reguler yang menyisakan 18 sampai 20 pertandingan.

Pada perebutan dua posisi terakhir play-off, Detroit Pistons dan Chicago Bulls, untuk sementara menduduki posisi ketujuh dan kedelapan dengan rekor sama, 31 kali menang dan 32 kali kalah.

Namun, bukan berarti posisi Pistons dan Bulls akan tetap aman. Kedua tim ini masih harus menjaga jarak dengan empat pesaing, yakni Miami Heat, Milwaukee Bucks, Charlotte Hornets, dan New York Knicks, yang berada di urutan kesembilan hingga ke-12.

Heat, peringkat kesembilan, memegang rekor menang kalah 30-34. Sementara itu, Bucks yang berada di urutan ke-10 mencatat 29 kemenangan dan 33 kekalahan.

Adapun Hornets (peringkat ke-11) tercatat 28 kali menang dan 35 kali kalah, sedangkan Knicks yang menempati posisi ke-12 memegang rekor menang kalah 26-38.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X