Peran Bintang Lokal Sevilla

By Kamis, 9 Maret 2017 | 22:29 WIB
Ekspresi pemain Sevilla, Vicente Iborra, setelah mencetak gol melawan Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (2/3/2017) waktu setempat.
CRISTINA QUICLER/AFP
Ekspresi pemain Sevilla, Vicente Iborra, setelah mencetak gol melawan Athletic Bilbao pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (2/3/2017) waktu setempat.

Sesuai tradisinya, Sevilla memang kerap membeli pemain-pemain yang tak terlalu mahal, dari liga kurang populer, berharga murah, tapi cocok dengan kebutuhan tim, berkualitas, dan bisa dijual kembali dengan harga mahal.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Kedatangan pemain-pemain dari luar Spanyol, belakangan asal Argentina dan Prancis, bikin Los Nervionenses penuh dengan pemain berkebangsaan asing alias bukan orang Spanyol.

Alhasil, para pemain kunci Sevilla dari musim ke musim kerap diisi penggawa asing. Termasuk pada edisi ini saat mereka yang menjadi otak permainan tim berasal dari luar Negeri Matador.

Sebut saja Samir Nasri sang playmaker dan Wissam Ben Yedder raja gol Sevilla adalah orang Prancis.

Pun dengan Steven N'Zonzi bintang di pos gelandang bertahan.

Franco Vazquez superstar baru di lini tengah berasal dari Italia.

Seorang penyerang anyar yang langsung nyetel, Stevan Jovetic, berasal dari Montenegro.

Tim Nasional

Tradisi berlanjut. Kendati demikian, publik tidak perlu merasa kecewa karena Sevilla kini juga diperkuat trio lokal yang mentereng belakangan ini: Vicente Iborra sang kapten, Pablo Sarabia, serta Vitolo.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X