Andrea Pirlo di Ujung Perjalanan

By Anju Christian Silaban - Rabu, 8 Maret 2017 | 07:16 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.
AFP
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.

 Gelandang New York City FC asal Italia, Andrea Pirlo, mengakui bahwa waktu pensiunnya sudah semakin dekat.

Pirlo memang sudah dimakan usia. Pada 19 Mei 2017, eks pemain Inter Milan, AC Milan, dan Juventus itu bakal menginjak umur 38 tahun.

Besar kemungkinan, dia bakal memutuskan gantung sepatu setelah kontrak bersama New York City FC yang berakhir pada 31 Desember 2017.

"Saya ingin bermain sepuluh tahun lagi. Namun, ada usia ketika Anda harus mempertanyakan apakah masih bisa bermain sebagai protagonis di level atas atau tidak," ucap Pirlo.

"Lebih baik berhenti daripada Anda harus menunggu diberitahu oleh orang lain. Jadi, saya akan berhenti dalam waktu dekat," kata dia.

Apabila memutuskan pensiun, Pirlo sekaligus memangkas daya pikat pemain tenar di Major League Soccer (MLS). Sebelumnya, Steven Gerrard dan Frank Lampard sudah mengambil langkah serupa.

"Tidak diragukan lagi, pemain kelahiran 1970-an atau 1980-an mendekati akhir. Sebuah era akan selesai dan era lainnya bakal dimulai," ujar Pirlo.

Pirlo juga ingin mengikuti langkah Gerrard yang meneruskan karier di dunia sepak bola setelah gantung sepatu. Pemilik nama terakhir kini berstatus sebagai pelatih tim Akademi Liverpool.

Hanya saja, Pirlo belum memutuskan di antara pekerjaan di pinggir lapangan atau di balik meja kantor.

"Saya perlu memikirkan apa yang terbaik, baik itu menjadi pelatih, direktur, atau lainnya," kata eks gelandang tim nasional Italia itu.


Editor : Aloysius Gonsaga


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X