Conte Sebut Hazard Sebagai Kunci Skema Serangan Balik Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Maret 2017 | 13:42 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menerima gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober di tempat latihan klub, Cobham, Inggris, 17 November 2016.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menerima gelar Pemain Terbaik Premier League bulan Oktober di tempat latihan klub, Cobham, Inggris, 17 November 2016.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, membenarkan bahwa dirinya menerapkan skema serangan balik karena fokus utama tim adalah pertahanan. Manajer berusia 47 tahun itu pun mengaku beruntung bisa memiliki Eden Hazard di dalam timnya.

Hazard merupakan pemain tersubur kedua Chelsea di Premier League dengan torehan 11 gol setelah Diego Costa (17). Jumlah tersebut terbilang tinggi, mengingat posisi Hazard bukanlah sebagai striker.

"Eden merupakan pemain yang sangat penting bagi kami dan semua orang tahu akan hal itu. Dia pemain yang sangat bagus, memiliki teknik hebat, dan juga berbakat," tutur Conte kepada situs resmi klub.

Conte pun mengakui bahwa peran Hazard di dalam skema permainan tim sangat penting. Kemampuan yang dimiliki pemain Belgia berusia 26 tahun itu bisa menghadirkan efektivitas dalam serangan Chelsea.

Baca Juga:

"Akan lebih baik jika ia bermain di garis pertahanan lawan untuk mencetak gol dalam skema serangan balik. Hal itu bukan kemampuan utamanya, tetapi dia sangat bagus dalam menerima bola dan mengalahkan lawannya untuk mencetak gol," ucap Conte kepada situs resmi klub.

Meski demikian, Conte pun mengaku bahwa dalam skema serangan balik yang ia terapkan itu tidak hanya bergantung kepada kemampuan Hazard. Beberapa pemain Chelsea pun ia sebut memiliki kemampuan yang setara dengan eks pemain Lille itu.

"Kami juga memiliki opsi lain dalam mencetak gol melalui skema serangan balik. Para pemain seperti Willian (Borges) dan Pedro (Rodriguez) dan (Diego) Costa juga sangat hebat," tutur Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X