Kandidat Pilar Biru dari Tiga Besar Ligue 1

By Jumat, 10 Maret 2017 | 13:00 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, mencetak gol ke gawang Chelsea, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016).
GLYN KIRK / AFP
Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, mencetak gol ke gawang Chelsea, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2016).

Ligue 1 sepertinya belum akan berhenti mengalirkan bakat bagus untuk tim nasional Prancis. Didier Deschamps, arsitek Les Bleus, pun tak menyia-nyiakan setiap kesempatan mencari talentatalenta muda yang layak dipanggil untuk melakukan debut di timnas.

Penulis: Christian Gunawan

Deschamps tentu mencermati Monaco musim ini. Peningkatan klub itu sangat terbantu kiprah mengesankan Kylian Mbappe.

Striker berusia 18 tahun ini telah mencetak tujuh gol dan lima assist dari 19 penampilan sampai pekan ke-27.

Salah satu aksi menawannya adalah saat mencetak gol kala Monaco kalah 3-5 dari tuan rumah Manchester City di leg I babak 16 besar Liga Champion.

“Saya tak terkejut. Di pagi hari sebelum laga, saya bahkan berkata kepada istri bahwa anak ini akan mencuat. Ia sangat cepat dan yang terpenting ia memiliki penyelesaian akhir yang bagus,” ucap Deschamps di situs liga tentang anggota Prancis U-19 itu.

Baca Juga: Ini Atlet Putra dan Putri serta Tim Terbaik 2016 Menurut Pembaca BOLA dan JUARA

Di dua lini lagi, Si Biru senior bersiap menyambut dua pemain PSG. Kiprah mengesankan di Liga Champion juga mereka perlihatkan, terutama oleh Presnel Kimpembe.

Sang bek berusia 21 tahun ini tampil gemilang untuk membantu PSG tak kebobolan dan mencetak empat gol ketika menjamu Barcelona di leg I 16 besar LC.

“Saya telah memanggil Kim pada Oktober. Ia mendapatkan banyak waktu bermain walau bersaing dalam tim. Ia menawarkan ketenangan di pertahanan. Kualitas itu dibutuhkan di level atas,” puji Deschamps.

Kimpembe tak diturunkan pada Oktober itu. Debut sang bek sepertinya hanya tinggal menunggu waktu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X