Sorot Barcelona, 'Adios' Enrique!

By Rabu, 8 Maret 2017 | 22:01 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melambaikan tangan kepada suporter menjelang duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, 19 Januari 2017.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, melambaikan tangan kepada suporter menjelang duel Copa del Rey lawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, 19 Januari 2017.

Barcelona pernah memiliki tiga pelatih muda yang punya prestasi bagus, baik itu di kompetisi domestik maupun di antarklub Eropa.

Penulis: Dian Savitri

Dua di antara mereka, Frank Rijkaard dan Pep Guardiola, sudah lama meninggalkan Barcelona. Yang terakhir, Luis Enrique, akan segera menyusul hengkang.

Sebelum ini, Enrique selalu mengelak kalau ditanya apakah ia akan tetap menangani Barcelona kelar kontraknya selesai.

Berbagai spekulasi pun muncul. Akhirnya Enrique menyudahi semua gosip itu. Enrique menyatakan ia tidak akan memperpanjang kontrak dan bakal meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Yang membuat para pemainnya kaget adalah pernyataan dari Enrique datang sejenak setelah Barcelona mengalahkan Sporting Gijon 6-1 di pekan ke-25 La Liga, 1 Maret lalu.

Dengan kemenangan itu, Barcelona kembali ke puncak klasemen, posisi yang sebelumnya hanya mereka tempati selama satu pekan, yaitu kelar menang 6-2 atas Real Betis pada jornada pertama musim ini.

“Saya tidak akan berada di Barcelona musim depan. Saya butuh istirahat,” kata Enrique pada jumpa pers seusai pertandingan tersebut seperti dikutip dari The Guardian.


Josep Guardiola (kiri) berpelukan dengan koleganya, Luis Enrique, dalam laga Liga Champions antara Barcelona versus Bayern Muenchen di Camp Nou, Barcelona, 6 Mei 2015.(QUIQUE GARCIA/AFP)

“Pada pramusim, saya mengadakan rapat dengan Albert Soler dan Robert Fernandez seputar kemungkinan tak akan memperpanjang kontrak. Mereka mengatakan saya tidak perlu terburu-buru untuk mengambil keputusan," katanya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X