Robert Pires Ungkap Alasan Penyebab Perseteruan Sanchez di Arsenal

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Maret 2017 | 16:09 WIB
Alexis Sanchez menduduki bangku cadangan saat Arsenal melawan Bayern Muenchen pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (7/3/2017).
IAN KINGTON/AFP
Alexis Sanchez menduduki bangku cadangan saat Arsenal melawan Bayern Muenchen pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (7/3/2017).

Legenda Arsenal, Robert Pires, membenarkan bahwa telah terjadi kisruh di lapangan tengah Arsenal yang melibatkan Alexis Sanchez. Namun, semua itu bukan sepenuhnya kesalahan pemain Cile berusia 28 tahun tersebut.

Imbas dari perseteruan ini tampak pada laga Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield, Sabtu (4/3/2017). Manajer Arsene Wenger secara mengejutkan menyimpan Sanchez di bangku cadangan.

Wenger sempat berdalih bahwa alasan pencadangan Sanchez merupakan pertimbangan taktis.

Namun, perkembangan berikutnya mengatakan bahwa eks pemain Barcelona itu terlibat perseteruan dengan beberapa rekannya di Arsenal.

Pires, yang sering kali ikut berlatih bersama Arsenal, mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di balik pertengkaran tersebut.

Perseteruan ini terjadi di lapangan latihan jelang laga kontra Liverpool dan melibatkan Sanchez dengan kapten tim, Laurent Koscielny.

Pires mengungkapkan perseteruan ini terjadi setelah Koscielny melakukan tackle kasar kepada Sanchez di dalam sesi latihan. Hal tersebut membuat Sanchez kecewa dan langsung meninggalkan lapangan.

"Apa yang diklaim pers bahwa telah terjadi perkelahian adalah palsu. Saya berada di sana. Ada sebuah tackle buruk kepada Alexis, sebuah bentrokan yang membuat ia meninggalkan lapangan," tutur Pires kepada beIN Sports.

Baca Juga:

"Fans harus mengerti bahwa harus ada sanksi disiplin atas tindakan tersebut. Tidak ada hal serius yang terjadi dan tidak ada masalah," ucapnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bein Sports, SunSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X