Jokowi Akan Saksikan Final Piala Presiden 2017

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 8 Maret 2017 | 17:16 WIB
Presiden Joko Widodo saat akan menendang bola sebagai tanda pembukaan turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (4/2/2017) sore.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Presiden Joko Widodo saat akan menendang bola sebagai tanda pembukaan turnamen pra-musim Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (4/2/2017) sore.

 Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kemungkinan besar akan hadir langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, untuk menyaksikan final Piala Presiden 2017 antara Arema FC dan Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (12/3/2017).

"Belum ada jadwal resmi, tetapi dipersiapkan untuk datang," ujar salah seorang di lingkungan Istana, Rabu (8/3/2017).

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Pelaksana Piala Presiden 2017 Iwan Budianto mengamini soal rencana kedatangan Presiden pada laga final.

"Rencananya begitu. Namun, siapa saja yang mendampingin belum dapat konfirmasi," kata Iwan kepada Kompas.com.

Jokowi sebelumnya pernah menghadiri final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 18 September 2015. Saat itu, Jokowi menyerahkan langsung piala kepada Persib yang tampil sebagai pemenang.

Namun pada Piala Presiden 2017, langkah Persib terhenti pada babak semifinal. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut disingkirkan PBFC melalu adu penalti di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, Arema melaju ke final dengan memupus perlawanan Semen Padang. Tim Singo Edan, julukan Arema, unggul agregat 5-3 atas Semen Padang.

Lima gol kemenangan Arema dicetak oleh striker pengalaman mereka, Cristian Gonzales.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X