Motivasi Tinggi Edin Dzeko Kembali Cetak Hat-trick

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Maret 2017 | 10:01 WIB
Aksi selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah menjebol gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 20 Agustus 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Aksi selebrasi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah menjebol gawang Udinese dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 20 Agustus 2016.

Bagi bomber AS Roma, Edin Dzeko, bisa mencetak hat-trick di pentas Liga Europa merupakan sebuah pencapaian besar dan memotivasinya untuk mencetak lebih banyak hat-trick.

Penyerang berusia 30 tahun ini akan kembali bermain di babak 16 besar kompetisi level dua Benua Biru tersebut saat AS Roma melawan tuan rumah Olympique Lyon, Kamis (10/3/2017) waktu setempat. Roma akan bertandang ke Parc Olympique Lyonnais.

Musim ini, Edin Dzeko sudah dua kali mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Hat-trick pertamanya tercipta di babak penyisihan grup ketika Roma menang 4-1 atas Viktoria Plzen pada November 2016.

Hat-trick keduanya tercipta saat Roma mempermalukan Villarreal 4-0 di leg pertama babak 32 besar yang berlangsung di Stadion De la Ceramica pada Februari 2017.

Baca Juga:

"Tidak mudah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan. Namun, ketika melakukannya di Liga Europa, saya termotivasi karena mendapatkan sebuah pencapaian besar," kata Dzeko seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Sungguh itu juga memotivasi saya untuk terus mencetak gol. Hat-trick tersebut adalah torehan kedua saya di Liga Europa dan semoga masih ada lebih banyak lagi," ujar dia.

Dzeko juga mengungkapkan hat-trick keduanya itu kembali didedikasikan untuk anak perempuannya.

"Saat mencetak hat-trick melawan Victoria Plzen, saya membawa pulang bola pertandingan ke rumah. Anak perempuan saya, Una, langsung mengambilnya dan memainkannya sepanjang hari. Hat-trick kedua saya juga didedikasikan untuknya," ucap Dzeko.

Saat ini, Dzeko berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Europa dengan torehan 8 gol.


Editor : Estu Santoso
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X