Disanksi Tiga Laga, Ibrahimovic Didepak 166.196 Orang dalam 24 Jam

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Maret 2017 | 06:16 WIB
Reaksi kekecewaan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam partai Premier League lawan Bournemouth di Old Trafford, Manchester, 4 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi kekecewaan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam partai Premier League lawan Bournemouth di Old Trafford, Manchester, 4 Maret 2017.

Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, tertangkap kamera melakukan "kenakalan" dalam pertandingan Premier League kontra Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/3/2017). Hal tersebut membuat pemain berusia 35 tahun itu didepak banyak orang.

Ibrahimovic resmi dijatuhi hukuman larangan bermain oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah berlaku kasar kepada bek Bournemouth, Tyron Mings. Striker Swedia itu dilarang tampil dalam tiga laga di kompetisi lokal Inggris.

Melalui rekaman pertandingan, Ibra kedapatan melakukan sikutan keras dan bantingan kepada Mings yang luput dari pengawasan wasit Kevin Friend. Meskipun, Mings juga berbuat kasar dengan sengaja menginjak kepala Ibra yang tengah tersungkur.

Artinya, Ibra tidak bisa tampil membela Man United pada perempat final Piala FA menghadapi Chelsea, Senin (13/3/2017), dan dua laga Premier League kontra Middlesbrough (19/3/2017) dan West Bromwich Albion (1/4/2017).

Kondisi ini membuat para penggemar Fantasy Premier League (FPL), ramai-ramai mendepak Ibrahimovic dari skuatnya. Hanya dalam waktu 24 jam dari pengumuman, eks striker Paris Saint-Germain itu dilepas 166.196 manajer FPL.

Baca Juga:

Selain mendapat larangan bermain, manajer-manajer FPL juga sempat dikecewakan oleh performa Ibrahimovic pada pekan ke-27 Premier League. Pemain dengan tinggi 195 cm itu gagal mencetak gol dari eksekusi tendangan penalti yang membuat dirinya mendapat -1 poin (minus 1).

Membuang Ibrahimovic ini sangat wajar dilakukan manajer FPL mengingat harga Ibrahimovic dalam permainan tersebut cukup mahal, yaitu 11,5 juta pounds. Uang dengan jumlah sebesar itu bisa mereka gunakan untuk membeli pemain lain yang kini tengah bersinar.

Beberapa striker yang kini tengah bersinar adalah Fernando Llorente dari Swansea City, Harry Kane, dan Romelu Lukaku. Ketiga pemain itu pun menjadi salah satu dari lima pemain tertinggi yang diboyong para penggila FPL.


()


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Premierleague.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X