Hampa Gol di Kandang Sendiri, Man City Gagal Salip Spurs

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Maret 2017 | 05:05 WIB
Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam laga kontra Stoke City di Etihad Stadium, Rabu (8/3/2017)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, dalam laga kontra Stoke City di Etihad Stadium, Rabu (8/3/2017)

Manchester City harus puas dengan hanya tambahan satu poin setelah ditahan 0-0 oleh Stoke City pada lanjutan Premier League 2016-2017 di kandang sendiri, Rabu (8/3/2017).

Akibat hasil seri di Etihad Stadium, City tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 56 poin dari 27 laga. Mereka gagal menyalip sang runner-up, Tottenham Hotspur, yang memiliki poin serupa namun unggul selisih gol.

Sementara itu, Stoke menghuni tangga kesembilan dan mengoleksi 36 poin.

Duel pada babak pertama minim serangan berbahaya. Tim tuan rumah hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran, sedangkan Stoke dua.

Peluang terbaik City lahir pada menit ke-25 via tendangan keras Aleksandar Kolarov ke arah tiang jauh. Gol urung terjadi karena penyelamatan gemilang kiper Lee Grant.

Sementara itu, sepasang kans Stoke datang dari Bruno Martins Indi dan Mame Biram Diouf yang keduanya digagalkan oleh aksi penjaga gawang Willy Caballero.

Tak ada gol tercipta sampai babak pertama selesai. Kedua tim turun minum dengan kondisi skor 0-0.

City menabah intensitas serangan pada babak kedua. Sebanyak sembilan upaya mencetak gol mereka lakukan pada interval ini, namun semuanya nihil hasil.

Pada menit ke-71, David Silva nyaris menghasilkan gol pertama buat City. Gelandang asal Spanyol itu mengancam pertahanan Stoke lewat tembakan datar ke arah tiang jauh, tetapi bola melenceng tipis.

Hal serupa terjadi tiga menit kemudian. Silva melepaskan tendangan kaki kiri yang lagi-lagi meleset dari gawang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X