Richard Mainaky: Daerah Harus Fokus Bina Klub

By Yuki Chandra - Kamis, 9 Maret 2017 | 16:40 WIB
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky berpose seusai acara pemberian penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pelatih nasional ganda campuran, Richard Mainaky berpose seusai acara pemberian penghargaan atlet berprestasi PB Djarum 2016 di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2017).

Minat masyarakat Indonesia yang luar biasa terhadap bulu tangkis tidak berbanding lurus dengan kehadiran klub yang tersebar di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan pelatih ganda campuran nasional, Richard Mainaky saat menghadiri Anugrah Olah Raga Indonesia, Jumat (3/3/2017).

"Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berkewajiban untuk membina pebulu tangkis nasional yang merupakan hasil seleksi berjenjang dari daerah. Pengurus Provinsi wajib mencetak talenta pebulu tangkis yang ada di klub," kata Richard.

Kepada JUARA, peraih Anugrah Olah Raga Indonesia 2017 sebagai pelatih terbaik ini mengatakan bahwa sudah saatnya PB PBSI mengingatkan kembali seluruh pengprov untuk fokus membina klub di daerah.

"Jika pengurus Pengprov serius menjalankan tugasnya akan membuka peluang lahirnya kantong-kantong pembinaan pebulu tangkis baru di daerah," ujar Richard.

Sebagai pelatih di pelatnas, Richard berharap PBSI bisa memberi perhatian kepada klub di daerah agar seluruh pemangku kepentingan di daerah bisa bersama-sama menaikan minat bulu tangkis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X