Eks Bupati Siap Selamatkan Persih, Pemkab Indragiri Hilir Dingin

By Yuki Chandra - Senin, 13 Maret 2017 | 10:01 WIB
Pelatih Persih Tembilahan, Raja Faisal, memberikan arahan kepada pemain yang akan mengikuti seleksi tim Persih.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Pelatih Persih Tembilahan, Raja Faisal, memberikan arahan kepada pemain yang akan mengikuti seleksi tim Persih.

Persih Indragiri Hilir segera memiliki badan hukum sesuai regulasi baru yang diterapkan di Liga 2. Semua itu akan dilakukan eks Bupati Indragiri Hilir, Riau, Indra Mukhlis Adnan. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir bersikap dingin.

Sebagaimana dituturkan pelatih Raja Faisal kepada JUARA, Indra Mukhlis adalah bupati yang gila bola ketika masih menjabat.

Di masa kepemimpinan Indra, Persih yang sempat berada di level terendah kompetisi negeri ini dan mampu bangkit lalu nyaris menembus kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Begitu PSSI menetapkan regulasi baru kompetisi musim ini, Pak Indra langsung mengurus badan hukum klub. Karena, status ini syarat utama untuk mendaftarkan diri," kata Raja Faisal, Rabu (9/3/2017).

Baca juga:

Dituturkan Raja Faisal, langkah Indra ini adalah upaya penyelamatan terhadap klub. Selanjutnya, untuk mengharungi kompetisi sepenuhnya diserahkan kepada Pemkab Indragiri Hilir.

Sayangnya, gayung tak bersambut. Sejumlah pihak di Pemkab Indragiri Hilir beranggapan klub yang berjulukan Harimau Rawa sudah menjadi milik Indra Mukhlis Adnan. Klub ini pun dilarang menggunakan dana APBD.

"Pak Indra ingin semua pihak di pemkab duduk semeja dengan petinggi klub, untuk menjelaskan pangkal persoalannya. Persih identik dengan Pemkab Inhil (Indragiri Hilir) dan hal ini tak bisa dipisahkan," tutur Raja.

Sekembalinya dari umroh, dijelaskan Raja, bahwa Indra ingin bertemu dengan Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan, untuk menjelaskan semuanya. Tujuannya, Indra ingin semua pihak merasa nyaman dan bergairah mendukung Persih.

"Tahun ini, kami menargetkan untuk bertahan di Liga 2. Minimal, kami berada pada posisi aman dan agar tetap bertahan di level atas Liga 2," ucapnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X