Asnawi Mangkualam Tak Masalah 'Turun' ke Timnas U-18

By Segaf Abdullah - Kamis, 9 Maret 2017 | 23:05 WIB
Aksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar, pada sesi seleksi tahap ketiga Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.

Gelandang PSM Makassar, Asnawi Mangkualam Bahar (18), tidak gentar 'bersaing' dengan nama-nama tenar pada seleksi Indonesia U-22. Eks pemain Persiba Balikpapan bahkan mengaku siap jika ditunjuk pula untuk membela Indonesia U-18 arahan Indra Sjafri.

Hal itu diungkapkan Asnawi Mangkualam kepada JUARA seusai mengikuti seleksi tahap ketiga di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017) pagi WIB.

Selain Indonesia U-22, usia Asnawi juga masih legal untuk memperkuat Indonesia U-18 pada ajang Piala AFF 2017 U-18, 4-17 September 2017. Pasalnya, Sang pemain merupakan kelahiran 4 Oktober 1999.

"Tidak masalah jika saya nantinya akan memperkuat Indonesia U-18. Tetapi, fokus saya sekarang adalah seleksi di Indonesia U-22," ucap Asnawai.

Selain Asnawi, nama pemain seleksi Indonesia U-22 yang juga masih bisa ambil bagian bersama Indonesia U-18 ialah winger Persela Lamongan kelahiran 2 Januari 1999, Saddil Ramdani.

Sebelumnya, pelatih Indonesia U-18 memang siap melepas Asnawi dan Saddil apabila dibutuhkan oleh Milla. Hal itu merupakan bentuk sinergi yang disepakati kedua belah pihak pada saat diperkenalkan kepada publik.

Baca Juga:

Akan tetapi, Indra juga tetap memantau dua pemain tersebut. Soalnya, jadwal SEA Games 2017 yang menjadi ajang pembuktian Milla bersama Indonesia U-22 tidak berbenturan dengan agenda Indonesia U-19 sepanjang tahun ini.

"Tidak masalah jika Asnawi dan Saddil terpilih membela Indonesia U-22. Selain juara AFF U-18, SEA Games 2017 juga penting," kata Indra, beberapa waktu lalu.

"Kami siap membantu Indonesia U-22 untuk meraih emas SEA Games 2017. Terakhir kali kita meraihnya sudah lama tahun 1991," kata eks pelatih Bali United itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X