Reaksi Internet Terhadap Pensiunnya Xabi Alonso

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 Maret 2017 | 22:03 WIB
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).

Gelandang FC Bayern Muenchen, Xabi Alonso, mengumumkan pensiun lewat akun Twitter resminya. Keputusan tersebut pun memunculkan reaksi dari para penggemar sepak bola di Twitter.

Alonso menggunakan akun Twitter pribadinya sebagai platform untuk mengumumkan keputusannya tersebut. Tidak pelak, internet langsung bereaksi.

Akun Twitter Liverpool, klub yang pernah Alonso perkuat dari 2004 hingga 2009, mengunggah foto pemain berusia 35 tahun tersebut saat masih berseragam The Reds.

Belum cukup, Liverpool juga mengunggah beberapa potongan video aksi terbaik Alonso di klub asal Merseyside tersebut.

Alonso menjadi bagian penting untuk The Reds. Dia berkontribusi membawa Liverpool juara Liga Champions pada 2005 di Istanbul melawan AC Milan.

Namun, Liverpool bukan satu-satunya klub yang memberi tribut untuk Alonso.

FC Bayern Muenchen, yang menjadi klub Alonso, sejak 2014 juga mengirim beberapa kicauan tentang kabar tersebut. Di Bayern, Alonso sudah memenangi tiga trofi Bundesliga dan dua gelar juara DFB Pokal.

Karl-Heinz Rummenigge, direktur FC Bayern, menyebut Alonso sebagai sosok yang hebat dan gentleman.

Dua eks rekan setim Alonso, Fernando Torres dan Sami Khedira, tidak ketinggalan mencuitkan kesan mereka bermain bersamanya.

Tribut untuk Alonso bukan monopoli Liverpool dan Bayern. Penggemar sepak bola di Twitter juga mengirim pesan untuk Alonso:

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X