Xabi Alonso Ingin Pensiun di Level Tertinggi

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 10 Maret 2017 | 05:05 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, merayakan gol ke gawang Werder Bremen bersama rekan-rekannya di Allianz Arena, 26 Agustus 2016.
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, merayakan gol ke gawang Werder Bremen bersama rekan-rekannya di Allianz Arena, 26 Agustus 2016.

Xabi Alonso buka suara perihal keputusannya pensiun. Gelandang FC Bayern berusia 35 tahun tersebut mengatakan bahwa akhir musim 2016-2017 adalah momen terbaik untuknya gantung sepatu.

Alonso mengumumkan pensiun, Kamis (9/3/2017). FC Bayern Muenchen akan menjadi klub terakhirnya sebelum dia mundur dari lapangan hijau pada akhir musim.

Gelandang asal Spanyol tersebut sudah memikirkan rencana pensiunnya. Dia tidak ingin menunda lebih lama.

"Saya rasa sekarang momen yang tepat ketimbang menunda terlalu lama," kata Alonso dalam wawancara dengan situs FC Bayern Muenchen.

Pemain yang pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid tersebut tidak menampik bahwa secara fisik dia masih sanggup bermain di level tertinggi.

Namun, dia tidak punya alasan menunda gantung sepatu.

"Mungkin saya bisa saja melanjutkan bermain, tetapi saya ingin mengakhiri karier di level tertinggi. Bayern adalah salah satu klub terbaik di dunia dan tidak ada tempat lebih baik untuk pensiun," tuturnya.

Sepanjang 18 tahun berkarier, Alonso menikmati banyak kesuksesan. Kariernya dipenuhi trofi bergengsi.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X