Semen Padang Tetap Dapat Bonus meski Gagal ke Final

By Yosrizal - Jumat, 10 Maret 2017 | 02:13 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat jumpa pers seusai timnya dikalahkan tuan rumah Arema FC pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat jumpa pers seusai timnya dikalahkan tuan rumah Arema FC pada semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

Usai lolos ke semifinal, CEO Semen Padang , Daconi, mengeluarkan kebijakan tentang bonus yang menjadi hak pemain. Selain bonus standar yang tertuang dalam klausul kontrak masing-masing pemain, ada bonus khusus.

Sebanyak 60 persen dari total hadiah yang diperoleh dalam Turnamen Piala Presiden 2017 akan menjadi hak pemain. Selain itu ada bonus standar yang sudah menjadi kebijakan awal sejak lama serta bonus spontan dari para pendukung dan penggemar Semen Padang yang tak meningkat.

“Bayangkan kalau kalian juara, hitung sendiri berapa nilai 60 persen dari Rp 3 miliar. Silahkan kalian ambil. Belum lagi bonus lainnya yang menjadi hak pemain dan pelatih. Ini sudah menjadi keputusan manajemen untuk turnamen ini,” kata Daconi di ruang ganti pemain usai mengalahkan Bhayangkara FC dalam laga perempat final di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2/2017).

Sayang, Semen Padang gagal ke final. Artinya, bonus 60 persen dari Rp 3 miliar pupus sudah. Harapan para pemain kini mengejar hadiah Rp 1 miliar alias harus menjadi peringkat ketiga.

Jika gagal juga mengalahkan Persib Bandung pada partai Sabtu (11/3/2017) malam di Stadion Pakansari, maka bonus minimal sebesar 60 persen dari Rp 500 juta lah yang bisa dinikmati Novan Satya dan kawan-kawan.

Sesuai regulasi Panpel Piala Presiden, juara sampai peringkat empat mendapat hadiah masing-masing sebesar Rp 3 miliar, Rp 2 miliar, Rp 1 miliar dan Rp 500 juta.

Tetapi pasca-kegagalan ke final, adakah kebijakan baru dari manajemen Kabau Sirah soal bonus?

“Tak ada yang berubah. Di Semen Padang hak mutlak pemain adalah gaji. Kalau bonus itu kebijakan. Sejauh yang sudah disampaikan tak ada yang berubah. Mudah-mudahan mereka bisa menang melawan Persib,” harap Daconi.

Semen Padang akan bersua Persib dalam partai perebutan tempat ketiga. Persib gagal ke final setelah kalah adu penalti melawan Pusamania Borneo FC. Sedangkan Semen Padang kandas melawan Arema FC setelah kalah 2-5 pada leg kedua di Malang. Keduanya akan berlaga Sabtu (11/3/2017) malam di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X