Tumbangkan Roma, Lyon Buka Jalan ke Perempat final

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Maret 2017 | 05:14 WIB
Pemain Lyon, Mouctar Diakhaby, melakukan selebrasi seusai emncetak gol ke gawang AS Roma dalam laga di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (9/3/2017)
PHILIPPE DESMAZES / AFP
Pemain Lyon, Mouctar Diakhaby, melakukan selebrasi seusai emncetak gol ke gawang AS Roma dalam laga di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (9/3/2017)

Olympique Lyon membuka peluang untuk melaju ke perempat final Liga Europa 2016-2017 setelah memetik kemenangan 4-2 atas AS Roma pada leg pertama babak 16 besar, Kamis (9/3/2017).

Bermain di kandang sendiri, Parc Olympique Lyonnais, Lyon berhasil meraih kemenangan berkat Mouctar Diakhaby, Corentin Tolisso, Nebil Fekir, dan Alexandre Lacazette. Adapun gol Roma lahir dari Mohamed Salah dan Federico Fazio.

Lyon pun tampil sangat ofensif di depan publiknya sendiri. Total 23 tembakan mereka lepaskan dengan 12 di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Roma bikin 16 tembakan dan ada delapan buah yang mengarah ke gawang.

Lyon pula yang lebih dulu mengukir gol. Diakhaby membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit kesembilan lewat sontekan.

Roma butuh 11 menit untuk menyamakan kedudukan. Gol balasan sang wakil Italia lahir dari solo-run Salah yang diakhiri dengan sepakan mendatar ke tiang jauh.

Pada menit ke-33, gol Fazio membawa Roma berbalik unggul 2-1. Bek berpaspor Argentina itu menggetarkan jala gawang Lyon lewat sebuah tandukan menyambut umpan Daniele De Rossi.

Gol Fazio menjadi yang terakhir pada babak pertama. Roma turun minum dalam keadaan unggul.

Selepas rehat, Lyon mampu memutar keadaan. Tiga gol balasan berhasil mereka ciptakan pada interval ini.

Pada menit ke-47, Lyon membuat skor jadi sama kuat setelah tembakan menyusur tanah Tolisso dari luar kotak penalti bersarang di sudut gawang Roma.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X