Madrid Vs Betis, Berani Bongkar BBC

By Minggu, 12 Maret 2017 | 10:03 WIB
Alvaro Morata saat melakukan selebrasi setelah menjebol gawang lawan dalam laga UEFA Champions League putaran ke-16 antara Napoli kontra Real Madrid di Stadio San Paolo, 07 Maret 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Alvaro Morata saat melakukan selebrasi setelah menjebol gawang lawan dalam laga UEFA Champions League putaran ke-16 antara Napoli kontra Real Madrid di Stadio San Paolo, 07 Maret 2017.

Ada sebuah jajak pendapat menarik dirilis Marca awal pekan ini. Survei tersebut salah satunya mengutarakan keengganan Madridistas melihat trio BBC Madrid (Karim Benzema, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo) merumput bersamaan!

Penulis: Rizki Indra Sofa

Trio BBC jelas salah satu senjata maut milik Madrid yang ditakuti lini belakang tim mana saja. Mereka ikut berandil maksimal dalam raihan dua titel Liga Champion di tiga edisi terakhir, bahkan bisa yang keempat di pengujung musim ini.

Tapi, survey rilisan Marca malah menganggap BBC sekarang sudah tak relevan lagi. Madrid asuhan Zinedine Zidane memiliki banyak pemain brilian di barisan serang sehingga mereka tak perlu selalu dipaksakan merumput.

Salah satu buktinya akhir pekan lalu. Madrid menang 4-1 di rumah EIbar tanpa Ronaldo, yang cedera ringan, dan tanpa Bale, yang tengah dililit sanksi akibat kartu merah.

Zidane tak mau mendengarkan opini di media. Ia memilih untuk tetap memainkan trio BBC sejak start di laga leg II 16 besar LC melawan Napoli tengah pekan ini.

Madrid memang menang, tetapi BBC minim kontribusi selain satu tembakan Ronaldo yang mengenai mistar gawang. Gol Madrid dibuat Sergio Ramos, bunuh diri Dries Mertens, serta Alvaro Morata.

Mereka juga tak bekerja sama. Di antara ketiganya, trio BBC hanya melepas tujuh operan. Bahkan, tak ada satu pun operan dari Ronaldo ke Bale, begitu juga sebaliknya.

Menjadi wajar kalau seruan tak memainkan BBC menyeruak lagi di laga Madrid berikutnya, saat menjamu Real Betis pada Ahad (12/3) di jornada ke-27 La Liga 2016/17.

"Setiap ada pertandingan yang sulit, semuanya pasti menuding trio BBC. Kami tak punya waktu untuk membahas semua hal ini," ungkap Benzema di Marca.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.749


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X