Zinedine Zidane Samai Mourinho, Tipis dari Don Carlo

By Minggu, 12 Maret 2017 | 18:01 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam laga UEFA Champions League antara Napoli dan Real Madrid di Stadio San Paolo, 07 Maret 2017.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dalam laga UEFA Champions League antara Napoli dan Real Madrid di Stadio San Paolo, 07 Maret 2017.

Duel melawan Napoli di leg II fase 16 besar Liga Champion pada tengah pekan ini amat berarti bagi sang juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Pelatih asal Prancis berkepala plontos itu mencatatkan milestone spesial, meraih 50 kemenangan sebagai bos Madrid di semua ajang.

Zizou menggapai 50 kemenangan itu dari 69 pertandingan yang ia jalani selama sekitar satu tahun dua bulan melatih Madrid.

Sisa 19 pertandingan Madrid era Zizou lainnya berujung 14 hasil seri dan lima kali kalah. Selama periode itu, Madrid membuat 192 gol dan kebobolan 70 kali.

Total 50 kemenangan dalam 69 pertandingan tadi sama persis dengan catatan eks bos Madrid asal Portugal, Jose Mourinho.

Mereka berdua tertinggal tipis dari catatan Carlo Ancelotti. Pria Italia ini satu laga lebih cepat (68 partai) untuk meraih milestone 50 kemenangan buat Los Blancos.

Carletto dan Mou jelas pelatih spesial, yang uniknya menjadi mentor buat Zizou. Ia pernah semusim menjadi asisten Mou dan Don Carlo ketika mereka masih aktif mengarsiteki Los Blancos.

Sekarang Zizou boleh dibilang sejajar dengan pendahulunya itu. Bukan cuma urusan kecepatan sampai di 50 kemenangan, tetapi juga urusan gelar.

Sebanyak 50 kemenangan tadi mengantar Zizou meraih satu trofi Liga Champion, satu Piala Dunia Klub, dan satu gelar Piala Super Eropa!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.749


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X