Kalah dari Lyon, AS Roma Masuki Masa Kritis

By Evans Simon - Jumat, 10 Maret 2017 | 15:50 WIB
Ekspresi kekecewaan Juan Jesus setelah AS Roma mengalami kekalahan 2-4 melawan Olympique Lyon di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (9/3/2017) waktu setempat.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Ekspresi kekecewaan Juan Jesus setelah AS Roma mengalami kekalahan 2-4 melawan Olympique Lyon di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Kamis (9/3/2017) waktu setempat.

Direktur Olahraga AS Roma, Frederic Massara, menilai mereka tengah memasuki masa kritis setelah kalah 2-4 dari Olympique Lyon di Liga Europa pada Kamis (9/3/2017). Ini adalah kekalahan ketiga yang diderita Roma secara beruntun di seluruh kompetisi.

Setelah ditaklukkan Lazio di Coppa Italia dan Napoli di Serie A, AS Roma kembali mendapatkan hasil negatif ketia bertandang ke Stadion Olympique Lyonnais. Ini adalah laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Roma tertinggal terlebih dahulu akibat gol Mouchtar Diakhaby saat laga baru jalan delapan menit. Mereka sempat menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat Mohamed Salah (20') dan Federico Fazio (33').

Namun, Corentin Tolisso (47'), Nabil Fekir (74'), dan Alexadre Lacazette (90') membuat Il Lupi pulang dengan kepala tertunduk.

"Kami membutuhkan dukungan dari para fans dan mencoba membantu tim yang sedang melalui masa sulit."

Direktur Olahraga AS Roma, Frederic Massara

Frederic Massara mengaku sulit untuk menerima kekalahan ini, mengingat skuat asuhan pelatih Luciano Spalletti tersebut unggul di babak pertama.

"Laga berjalan ketat dan kami tak mampu menyelesaikan peluang-peluang yang kami miliki. Sementara itu, Lyon memaksimalkan talenta individu yang mereka miliki. Mereka menciptakan gol-gol yang sangat baik," ujar Massara.

Dengan defisit dua gol secara agregat, tentu Giallorossi harus bekerja ekstra keras dalam laga leg kedua di Stadion Olimpico yang akan digelar pada Kamis (16/3/2017).

Massara optimistis Roma mampu lolos ke perempat final jika mendapatkan dukungan penuh dari para fans.

"Kami membutuhkan dukungan dari para fans dan mencoba membantu tim yang sedang melalui masa sulit. Ini adalah momen kritis pertama musim ini," ujar Massara.

"Kami ingin para fans membantu kami meraih hasil yang diharapkan. Kami yakin dapat melakukannya bersama-sama," tuturnya menambahkan.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X