Semen Padang Jalani Menu Latihan Sersan di Pakansari

By Yosrizal - Jumat, 10 Maret 2017 | 18:20 WIB
Para pemain Semen Padang dalam sesi uji lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3/2017) pagi.
YOSRIZAL/JUARA.NET
Para pemain Semen Padang dalam sesi uji lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3/2017) pagi.

Semen Padang memanfaatkan sesi uji coba lapangan Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor dengan menu latihan ringan: ball possession. Tak ada pengulangan taktik maupun strategi, para pemain Semen Padang pun terlihat serius tetapi santai alias sersan.

Diakui pelatih Semen Padang, Nilmaizar, uji coba lapangan dengan durasi satu jam, hanya sekedar menjaga tingkat kebugaran para pemain. Hengky Ardiles dan kawan-kawan tak lagi disuguhi latihan game dengan berbagai taktik dan strategi.

Menurut pelatih 47 tahun itu, sejak Senin (6/3/2017) sekembali dari Malang, ia sudah memberikan porsi latihan bervariasi di lapangan TNI AU, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

“Ketiganya dalam kondisi bagus. Tetapi siapa yang akan dipasang, saya akan lihat sampai Sabtu pagi."

Pelatih Kiper Semen Padang, Zulkarnaen Zakaria

Latihan di Ibu Kota merupakan training bagaimana menghadapi Persib dalam perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017, Sabtu (11/4/2017) malam.

“Tak ada lagi latihan, kami hanya mencoba rumput stadion dan sekedar penyesuaian dengan para pemain. Makanya, saya tak membebani lagi para pemain dengan yang membutuhkan keseriusan tinggi dan menguras energi serta konsentrasi lebih,” ujar Nil.

Tetapi, jumlah pemain yang ikut menguji lapangan lebih banyak dibanding saat Semen Padang melakoni semifinal leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

Dari 24 pemain yang terdaftar diikuti 23 orang. Satu pemain, gelandang asal Korea Selatan, Ko Jae-sung belum hadir.

Baca juga:

Selain itu, pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria juga 'mengurus' tiga penjaga gawang. Karena sekembali dari Malang, kiper senior Jandia Eka Putra ikut bergabung dan dipanggil ke Jakarta.

Kiper senior yang sebelumnya dikabarkan sakit, terlihat mengikuti latihan seperti biasanya. Kondisi kiper 28 tahun itu sudah pulih dan siap untuk bermain.

“Alhamdulillah, ketiga kiper siap tampil. Jandia yang sebelumnya belum bisa tampil, kini kondisinya sudah membaik. Artinya, saya punya tiga pilihan untuk diturunkan melawan Persib Bandung,” kata Zul, sapaan Zakaria.

Namun, Zulkarnaen bbelum memastikan siapa kiper yang akan masuk starting line-up dalam partai pamungkas mereka Piala Presiden 2017.

“Ketiganya dalam kondisi bagus. Tetapi siapa yang akan dipasang, saya akan lihat sampai Sabtu pagi. Saya hanya akan menurunkan kiper yang benar-benar siap, baik fisik, teknik, maupun mental bertanding,” ujar pelatih kiper asal Aceh itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X