11 Pemain Terbaik Jawa Barat Diserahkan ke Pelatih Timnas U-16

By Budi Kresnadi - Jumat, 10 Maret 2017 | 23:20 WIB
11 pemain terbaik Jabar
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
11 pemain terbaik Jabar

11 pemain asal Jawa Barat lolos ke seleksi nasional tim nasional (timnas) U-16 Indonesia. Mereka terjaring melalui seleksi ketat selama dua hari yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) di lapangan Lodaya, 8-9 Maret 2017.

Ke-11 pemain tersebut adalah Naufal  Irvan (FootballPlus), Ahmad Fadli (Askab PSSI Bandung), Rizky Subagja (Bina Sentra Cirebon), Kevin M Firdan (Bina Sentra).

Lalu ada Febriansyah (Askot PSSI Bandung), Rahmat Hidayat (Askab PSSI Subang), Al Rizky (Askot PSSI Bandung), Yandi Cahyadi (Askab PSSI Subang), Ardi Ardiana (Bina Sentra), Ravil S (Askot PSSI Bandung), dan Andri (Askot PSSI Bandung).

Baca juga:

Ketua tim penyeleksi Jabar, Deny Syamsudin mengatakan ke-11 pemain itu memenuhi syarat yang diinginkan berdasarkan penilaian dari segi kemampuan individu, respek, serta intelegensi permainan.

“Dari semua aspek yang kami nilai, ternyata 11 pemain itu yang terbaik. Mereka akan diserahkan kepada PSSI. Semoga saja pemain asal Jabar ini, semuanya bisa masuk timnas U-16,” ujar Deny.

Pemain yang terpilih menjalani tes fisik pada Jumat (10/3/2017) pagi. Tes fisik ini juga dilakukan di lapangan Lodaya, Kota Bandung.

Menurut Deny, tes fisik ini sangat penting karena merupakan salah satu bagian yang menunjang performa para pemain.

"Dari sana, kami akan catat Vo2Max dan kebugaran lainnya untuk melengkapi data yang akan diserahkan kepada PSSI,” tutur Denny.

Selanjutnya, mereka akan diserahkan kepada pelatih timnas U-16, Fachri Husaini. Para pemain asal Jabar ini lalu menjalani seleksi bersama pesepak bola muda dari tiga daerah lain: Jawa Tengah (Jateng), DKI Jakarta, dan DI Jogyakarta.

Seleksi regional itu berlangsung di Jogjakarta pada 17-18 Maret 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X