Man United Superior Atas Chelsea di Piala FA

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 10 Maret 2017 | 20:40 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang FC Rostov dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Rostov-on-Don, Rusia, pada 9 Maret 2017.
ALEXANDER NEMENOV/AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Henrikh Mkhitaryan ke gawang FC Rostov dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2, Rostov-on-Don, Rusia, pada 9 Maret 2017.

Manchester United boleh jemawa jelang pertandingan perempat final melawan tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017). Mereka punya rekor superior atas sang calon lawan.

Sebelum laga hari Senin nanti, Man United dan Chelsea sudah 13 kali bertemu di Piala FA sejak 1908. Dari jumlah pertemuan tersebut, Man United mengoleksi sembilan kemenangan, dua kali kalah, dan dua kali seri.

Kemenangan pertama Setan Merah atas The Blues terjadi pada pertemuan perdana kedua klub di Piala FA, yaitu 1 Februari 1908. Kala itu, Man United menang 2-0 atas Chelsea.

Baca Juga:

Sementara itu, kemenangan terakhir terjadi pada 10 Maret 1999 pada babak replay perempat final. Setelah bermain imbang tanpa gol pada laga pertama, dua gol Dwight Yorke membungkam Chelsea di kandang.

Man United kemudian melangkah mulus sampai partai final dan menjuarai turnamen tersebut.

Laga pada 1999 tersebut juga memberi indikasi bahwa Man United tidak punya masalah jika harus bermain di Stamford Bridge.

Mereka tiga kali memenangi laga Piala FA di kandang Chelsea.

Namun, pada laga Senin mendatang, pasukan Jose Mourinho harus tetap berhati-hati. Chelsea yang akan mereka hadapi adalah Chelsea yang siap tempur.

Apalagi, secara kebugaran, tim Antonio Conte unggul satu poin karena tidak harus berjibaku di Liga Europa seperti Man United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X