Servis Akurat Jadi Kunci Kemenangan Bank Sumsel

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 Maret 2017 | 22:26 WIB
Para pemain Palembang Bank Sumselbabel merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN pada laga Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).
PROLIGA BOLA VOLI 2017
Para pemain Palembang Bank Sumselbabel merayakan kemenangan atas Jakarta Elektrik PLN pada laga Seri III putaran pertama Proliga 2017 di Stadion Olahraga Temenggung Abdul Jamal, Batam, Minggu (12/2/2017).

Tim voli putra Bank SumselBabel meneruskan catatan positif pada putaran kedua Seri II Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Kertajaya, Surabaya, 10-12 Maret.

Bank Sumsel mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan 3-1 (20-25, 25-20, 25-20, 25-13) pada Jumat (10/3/2017).

Pelatih kepala Bank Sumsel, Samsul Jais mengatakan bahwa kunci kemenangan hari ini karena servis yang akurat dari para pemain.

"Jika servis kami bagus, lawan tidak mudah menyerang. Set pertama, kami terlambat panas sehingga banyak poin terbuang," kata Samsul seusai pertandingan.

"Pada set kedua dan ketiga, kami langsung masuk dalam permainan. Kami hanya mengatasi beberapa masalah non-teknis. Setelah itu, kami selalu memimpin perolehan poin dan bisa meraih kemenangan," tutur Samsul.

Pertamina memenangi set pertama setelah Bank Sumsel masih mencari bentuk permainan terbaik. Memasuki set kedua, bola-bola cepat Bank Sumsel tidak berhasil diredam oleh Pertamin. Kondisi tersebut mereka pertahankan hingga dua set berikutnya.

"Secara performa saya puas dengan penampilan tim. Mereka bermain sesuai instruksi sehingga saya lebih mudah mengevaluasi. Rasa percaya diri mereka juga bertambah," tutur Samsul.

Pada putaran kedua Seri I, Bank Sumsel mengukir kemenangan atas Surabaya Bhayangkara Samator dengan 3-1.

Sementara itu, pelatih Pertamina, Putut Marhaento mengakui bahwa permainan Bank Sumsel lebih baik dari anak asuhnya.

"Pemain asing kami merasa kepanasan sehingga servis kami banyak yang mati. Kami masih menyisakan dua laga. Dua pertandingan tersebut akan kami maksimalkan dengan mengerahkan kemampuan yang ada," ujar Putut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X