Deportivo Vs Barcelona, Lanjutan Fiesta Gol

By Minggu, 12 Maret 2017 | 03:38 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam duel La Liga melawan Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 Maret 2017.
ALEX CAPARROS/GETTY IMAGES
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam duel La Liga melawan Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 4 Maret 2017.

Hanya dalam sepasang lawatan terakhir ke Riazor, rumah Deportivo La Coruna, di ajang La Liga, Barcelona mampu mencetak 12 gol tanpa balas! Potensi fiesta gol terjadi lagi kali ini sama besarnya.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sekitar dua tahun lalu, tepatnya 15 Januari 2015, Barca mengunjungi Riazor dalam laga lanjutan pekan ke-19 La Liga 2014/15. Barcelona menang telak 4-0. Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan itu. La Pulga bikin tiga gol alias hattrick dan satu gol lagi merupakan bunuh diri pemain Super-Depor, Sidnei.

Saat itu Barca berada di posisi kedua klasemen, sedangkan Depor di peringkat ke-17, sama persis dengan posisi musim ini. Setahun berselang, persisnya 20 April 2016, Barcelona kembali mengunjungi Riazor. Kali ini, Depor berada di posisi lebih baik, tangga ke-14 di klasemen.

Hasilnya tidak lebih bagus, malah tambah parah. Barca menang telak delapan gol tanpa balas! Kali ini, jatah Luis Suarez yang membintang. Dia bikin poker (empat gol) dan tiga assist alias terlibat dalam tujuh dari delapan gol Barca hari itu. Gila!

Memang, tradisinya, Barca selalu bisa mencetak banyak gol saban melawat ke Riazor. Sebelum dua pertandingan itu, Barca bikin lima gol musim 2012/13, empat gol satu musim sebelumnya, dan tiga gol di 2009/10.

Total dalam lima kunjungan La Liga terakhir ke Riazor, Barca bisa membuat 24 gol alias rataan 4,8 gol per pertandingan.

Banjir Gol

Tanda-tanda kunjungan Barca ke Riazor pada Minggu (12/3) bakal mengarah ke fiesta gol lanjutan juga menguat. Sepanjang Maret ini, Barcelona seperti kereta barang bermuatan yang tidak memiliki tuas rem sama sekali.

Semua rival yang menghadang di depannya, dilibas tanpa ampun. Sporting Gijon dihajar 6-1 (1/3). Tiga hari berselang, jala gawang Celta Vigo dikoyak lima kali tanpa balas. Puncaknya, tengah pekan ini. Barca melengkapi remontada atau kebangkitan terbesar dalam sejarah Liga Champion berkat kemenangan 6-1 atas klub wakil Prancis, Paris Saint-Germain, di leg II babak 16 besar 2016/17.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X