Bournemouth Vs West Ham, Romantisme dan Kutukan

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 13:08 WIB
Bek Bournemouth, Charlie Daniel (kanan), berebut bola dengan pemain West Ham United, Enner Valencia, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 12 Januari 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Bek Bournemouth, Charlie Daniel (kanan), berebut bola dengan pemain West Ham United, Enner Valencia, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada 12 Januari 2016.

Pertandingan menghadapi West Ham United, Sabtu (11/3/2017), adalah kesembilan kalinya Bournemouth menjamu tamu dari Kota London di Stadion Vitality sejak pertama kali berkiprah di Premier League pada 2015-2016. Dalam delapan jamuan terakhir kontra tim ibu kota itu, The Cherries tidak pernah menang.

Penulis: Verdi Hendrawan

Rekor lengkap tim arahan Manajer Eddie Howe itu ialah tiga hasil imbang dan lima kekalahan kandang melawan tim asal London. Baik itu Tottenham, West Ham, Arsenal, Chelsea, serta Crystal Palace selalu mampu mengambil poin di rumah Bournemouth.

Arsenal dan Crystal Palace adalah dua tim terakhir yang mengunjungi Vitality. Arsenal mengambil satu poin di awal tahun dan Palace malah bisa menang 2-0 akhir Januari.

Sekarang, giliran West Ham yang bertamu. Musim lalu, The Hammers menang 3-1 di markas Bournemouth. Situasi yang sama bisa terulang lagi.

Tapi, Bournemouth juga punya modal buat mengusir kutukan melawan tim Kota London, yakni memori indah kemenangan perdana klub di ajang EPL. Momen indah di awal edisi 2015-2016 itu didapatkan The Cerries dari West Ham!

Baca Juga:

Pada pekan ketiga musim lalu, bermain tandang ke rumah West Ham, Bournemouth menang 4-3 berkat hat-trick Callum Wilson dan lesakan Marc Pugh.

Romantisme kemenangan pertama itu bisa menjadi pemicu bagi Bournemouth untuk bangkit dan meraih kemenangan pertama mereka pada 2017 di ajang Premier League, atas tim London di rumah pula.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X