Luiz Carlos Junior, Idaman Teco untuk Persija

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 10:16 WIB
Striker Madura United, Luiz Carlos Junior (kiri), saat tampil melawan PSCS Cilacap dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur (19/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Striker Madura United, Luiz Carlos Junior (kiri), saat tampil melawan PSCS Cilacap dalam laga pamungkas Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur (19/02/2017).

Pencarian striker asing mumpuni yang selama ini dilakukan oleh Persija Jakarta melalui proses seleksi segera berakhir. Luiz Carlos Junior merapat ke Ibu kota dengan status pinjaman dari Madura United.

Penulis: Indra Citra Sena

Junior merupakan pemain yang sudah teruji kualitasnya di kancah sepak bola nasional saat masih berseragam Barito Putera di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Dengan torehan 17 gol dia menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak setelah Beto Goncalves (25 gol) dan Marcel Sacramento (21 gol).

Rekor gol Junior di Barito memikat Madura United yang kemudian merekrut eks personel tim nasional Brasil U-17 ini pada pengujung tahun lalu. Dia diproyeksikan sebagai ujung tombak tim di Piala Presiden dan Liga 1.

Namun, hasil evaluasi Junior di Piala Presiden kurang memuaskan manajemen Madura United. Rasio golnya mengalami penurunan cukup signifikan dari 0,56 per laga di TSC 2016 ke 0,25 per laga di Piala Presiden (1 gol).

Ketajaman Junior barangkali menurun, tapi pelatih Persija, Stefano Cugurra, rupanya memiliki penilaian tersendiri mengenai calon anak asuhnya tersebut. Dia menganggap kualitas sejati Luiz Junior tidak bisa begitu saja dinilai dari ajang pramusim.

“Sebagai orang Brasil, saya paham betul kultur pemain asal negara saya. Mereka masih memikirkan liburan saat melakoni turnamen pramusim, jadi permainannya tentu saja belum maksimal,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu kepada BOLA di Depok, Rabu (8/3/2017).

Baca Juga:

Teco mengaku belum mendapatkan kabar resmi dari manajemen Persija terkait peminjaman Junior. Akan tetapi, eks asisten pelatih Jacksen F Tiago di Persebaya Surabaya itu sudah mempelajari dan mencari informasi tentang sang pemain.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X