Pebalap David Sitanala Bertemu Menpora Sebelum Jalani Tes di China

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 00:41 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (tengah) memakai kaus yang diberikan oleh pebalap David J Sitanala (kiri) saat bertemu di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi (tengah) memakai kaus yang diberikan oleh pebalap David J Sitanala (kiri) saat bertemu di Wisma Menpora, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Sebelum menjalani tes di China, pebalap David Juliano Sitanala (17 tahun), bertamu ke Wisma Menpora untuk bertemu Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Jumat (10/3/2017) siang WIB.

Selain meminta doa dan restu untuk menjalani Formula 4 China pada musim ini, David juga datang untuk meminta bantuan dalam pengumpulan dana sponsor.

"Kami akan berusaha berbicara dengan pihak-pihak sponsor sehingga David tidak akan berjalan sendiri. Sebisa mungkin kami akan bantu supaya dia bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat dan terutama sponsor," kata Imam.

Hingga saat ini, David sudah mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Maluku. Namun, dia masih butuh dana lagi, terutama untuk kebutuhan tes.

Imam lalu meminta kepada David dan manajemennya untuk melakuan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang dunia otomotif.

"Tanpa edukasi yang baik tentang dunia otomotif, akan sulit bagi pebalap untuk mendapatkan sponsor. Karena itulah edukasi ini sangat penting," ujar Imam.

David akan berangkat ke China pada Sabtu (11/3/2017) malam untuk menjalani tes (13-14 Maret) di Sirkuit Internasional Zhuhai.

Bagi David, ini merupakan private test keduanya setelah 12-14 Februari yang juga digelar di Zhuhai.

Selain tes pekan depan, dia dijadwalkan sekali lagi menjalani private test sebelum turun pada tes pramusim resmi yang akan dilanjutkan dengan seri pertama.

"Untuk persiapan, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Semoga saya bisa meraih hasil bagus pada balapan pertama nanti," kata David.

F4 China akan berlangsung dalam tujuh seri dengan masing-masing menggelar tiga balapan. Seri pertama rencananya akan digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X