Genoa Vs Sampdoria, Momentum Pas untuk Derbi

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 12:51 WIB
Penyerang Genoa, Giovanni Pablo Simeone, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 22 Januari 2017.
PAOLO RATTINI/GETTY IMAGES
Penyerang Genoa, Giovanni Pablo Simeone, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 22 Januari 2017.

Derby della Lanterna antara Genoa kontra Sampdoria mentas lagi, Sabtu (11/3) di Luigi Ferraris. Ini adalah derbi edisi ke-68 di Serie A.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kedua klub saat ini dipisahkan lima anak tangga klasemen. Genoa defisit sembilan poin dari tetangganya. Dengan mudah orang bisa mengunggulkan Il Samp bakal mempertajam keunggulannya dalam rekor head-to-head menjadi 26 kali menang, 25 imbang, dan 17 kali kalah.

Tapi awas, kedua tim masuk ke derbi kali ini dengan momentum yang sama-sama bagus. Jadi, jangan langsung percaya bahwa Genoa akan terjungkal. Sejak mengganti pelatih dari Ivan Juric ke Andrea Mandorlini pada 19 Februari lalu, performa Genoa membaik.

Sebelumnya mereka sempat tak pernah menang dan kalah tujuh kali dalam sembilan partai sejak pertengahan Desember. Kini I Grifoni tak kalah dalam dua partai dipimpin Mandorlini. Pekan lalu, Rossoblu mengalahkan Empoli 2-0, kemenangan pertama mereka dalam tiga bulan.

"Masih ada sesuatu yang hilang. Terutama dalam hal psikologis karena tim sempat begitu lama tidak menang. Tapi, hasil ini bisa membuat kami menatap derbi dengan lebih optimistis," ujar Mandorlini kepada TMW.

Bakal Seru

Di lain pihak, Sampdoria juga dalam kondisi bagus. Tim besutan Marco Giampaolo tak pernah kalah dan menang empat kali dalam enam partai terbaru.

"Kami enam kali beruntun bisa meraih poin. Kami datang ke derbi dengan kondisi fisik dan psikologis yang bagus," ujar Giampaolo.

Dengan kedua tim sama-sama dalam aura positif, nantikan sebuah derbi yang seru. Makin memikat karena belakangan derby della Lanterna jarang memunculkan hasil imbang. Hanya ada tiga hasil seri dalam 17 pertemuan terakhir sejak musim 2007/08.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X