Jalani Operasi Kedua, Bolasie Butuh Setahun untuk Pulih

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 11 Maret 2017 | 07:42 WIB
Yannick Bolasie mengalami cedera lutut saat Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Goodison Park pada 4 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Yannick Bolasie mengalami cedera lutut saat Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Goodison Park pada 4 November 2016.

Pelatih Everton, Ronald Koeman, mengungkapkan Yannick Bolasie telah menjalani operasi kedua guna mengatasi masalah cedera lutut.

Musibah yang mengalami pemain berusia 27 tahun itu dialami saat Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada 4 Desember 2016 di Goodison Park.

Mantan pemain Crystal Palace itu sebelumnya sudah menjalani operasi. Namun, guna benar-benar menyelesaikan masalah cedera lututnya butuh dua kali melakukan bedah.

"Yannick sudah menjalani operasi kedua. Butuh waktu lama baginya untuk bisa kembali bermain," ucap Koeman.

Baca Juga:

Ketika selesai menjalani operasi pertama, Bolasie memang sudah diperkirakan harus absen panjang. Bahkan sampai satu tahun.

"Mungkin butuh 11 hingga 12 bulan sebelum ia bisa kembali bermain. Sungguh itu merupakan kekecewaan besar namun ia akan kembali," kata Koeman.

Di samping itu, Koeman juga menyampaikan perkembangan pemulihan dari cedera yang dialami Muhamed Besic.

Pemain ini juga mengalami cedera lutut saat terlibat dalam pertandingan testimoni Wayne Rooney pada awal musim.

"Mo Besic menjalani proses pemulihan dengan baik. Butuh beberapa ujian terkait kebugarannya. Ia menjadi bagian dalam setiap sesi latihan, ia perlu bermain di tim U-23 guna memperoleh menit bermain," ujar Koeman.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Everton


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X