Sejarah! Han Kwang-song Jadi Pemain Korut Pertama di Italia

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 06:41 WIB
Pemain muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang kini memperkuat klub Serie A, Cagliari.
FOOTBALL ITALIA
Pemain muda asal Korea Utara, Han Kwang-song, yang kini memperkuat klub Serie A, Cagliari.

Sepak bola Korea Utara (Korut) mengukir sejarah di Italia setelah Cagliari memboyong striker muda negara tersebut, Han Kwang-song. Sebab, pemain berusia 18 tahun ini menjadi pemain Korut pertama yang bermain untuk klub Italia.

Tak cuma itu. Han juga tercatat sebagai pemain Asia pertama yang bermain untuk Cagliari.

Han bergabung dengan klub Serie A tersebut setelah berhasil melewati masa trial. Dia kemudian bergabung dengan skuad Primavera Cagliari dan bisa memperkuat tim utama klub besutan Massimo Rastelli.

Cagliari mengumumkan perekrutan ini melalui situs resminya. Mereka mengatakan bahwa Han adalah pemain yang nyaris sempurna karena kekuatan kedua kakinya sama-sama bagus serta mempunyai dribbling serta visi bermain yang baik pula.

Han bergabung dengan Cagliari setelah menunjukkan performa bagus bersama negaranya. Dia membawa Korut menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Asia U-16 pada tahun 2014 dan setahun kemudian Han bermain sangat impresif pada Piala Dunia U-17.

Andai Radja Nainggolan mau mewakili Indonesia, maka Han menjadi pemain Asia kedua yang bermain untuk Cagliari. Sayang, Nainggolan, yang memiliki darah Indonesia (Batak), memilih untuk menjadi pemain dari Belgia sehingga Han adalah orang pertama dari benua kuning yang bermain untuk klub Sardinia tersebut.

Nainggolan pernah berkostum Cagliari selama 2010-2014. Awalnya dia dipinjam dari Piacenza pada musim 2010, sebelum dibeli secara permanen. Setelah sempat berstatus pemain pinjaman di AS Roma, pemain berusia 28 tahun ini akhirnya dibeli pada musim 2014 dan hingga kini membela tim ibu kota Italia tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X