Persib Vs Semen Padang: Made Wirawan Makanan Empuk Marcel-Mofu?

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 09:21 WIB
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan dalam laga kontra Arema FC pada partai terakhir TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Bandung pada Minggu (18/12/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan dalam laga kontra Arema FC pada partai terakhir TSC 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Bandung pada Minggu (18/12/2016).

Setelah gawangnya ternoda lima gol dalam lima partai, I Made Wirawan akan menjalani ujian supersulit. Kiper Persib Bandung itu akan berhadapan dengan duo tersubur dalam perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3/2017), yakni Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Penulis: Kukuh Wahyudi/Yos Rizal/Budi Kresnadi

Juru gedor-juru gedor Semen Padang itu telah mengoleksi total 11 gol. Marcel menyumbang enam, sedangkan Mofu memberikan lima.

Bila mengacu statistik, penampilan Marcel begitu mentereng. Dari enam laga, ia menembak 17 kali dengan tingkat akurasi 88 persen. Tak hanya itu, dia pun tercatat telah menghimpun empat assist.

Melihat catatan tersebut, sudah seharusnya aksi Made yang sedang kurang menawan segera diperbaiki. Selama Piala Presiden, Made hanya melakukan penyelamatan sebanyak 12 kali dengan persentase 63 persen.

Penampilan Made seperti itu tentu bisa menjadi makanan empuk bagi Marcel. Saat keagresifan Marcel dapat diredam, Semen Padang masih memiliki Mofu sebagai penggantinya.

Berposisi sebagai gelandang serang, pemain timnas pada Piala AFF 2012 itu tak kalah apik dibanding Marcel. Sebanyak 17 kali tembakan juga berhasil ia lepaskan.

Namun, persentase akurasinya memang tak sebaik Marcel, yakni hanya 59 persen. Meski begitu, Made tak silau akan reputasi Marcel dan Mofu pada Piala Presiden.

"Saya melihat lawan sebagai tim, bukan individu pemainnya. Yang jelas, kami siap seratus persen menghadapi mereka," kata sang kiper.

Baca Juga:


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X