Piala Presiden 2017, Memisahkan Dua Biru

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 11:43 WIB
Pendukung Persib memberikan dukungan klub idolanya saat menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada Sabtu (27/8/2016) petang.
DOK. PT GTS
Pendukung Persib memberikan dukungan klub idolanya saat menjamu Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada Sabtu (27/8/2016) petang.

Awalnya, laga perebutan peringkat ketiga dan final Piala Presiden 2017 digelar satu hari, yaitu pada Minggu (12/3/2017).

Penulis: Ovan Setiawan/Fifi Nofita

Namun, Organizing Committee (OC) dan Steering Committee (SC) memerhatikan segala aspek, khususnya keamanan. Pasalnya, dua pertandingan tersebut menghadirkan dua suporter yang punya sejarah rivalitas.

"Kami ingin dua laga tersebut bisa optimal. Karena itu, kami memutuskan untuk memainkan laga perebutan peringkat ketiga pada Sabtu (11/3/2017) dan final tetap Minggu (12/3/2017)," ujar Iwan Budianto, Ketua OC Piala Presiden 2017.

"Kedua partai digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan sepak mula masing-masing pukul 19.00 WIB," ucapnya.

Artinya, Persib dan bobotoh akan hadir di Stadion Pakansari pada Sabtu guna melakoni partai perebutan tempat ketiga melawan Semen Padang. Sementara sang rival, Arema dan Aremania, datang sehari berselang untuk menghadapi Pusamania Borneo FC di laga puncak.

Viking Persib Club bahkan membuka pendaftaran tur ke Bogor dengan biaya Rp 175.000 sudah termasuk ongkos bus dan tiket pertandingan. Pendaftaran dibuka pada Rabu (8/3/2017) dan ditutup pada Jumat (10/3/2017). Keberangkatan tur dijadwalkan pada Sabtu (11/3/2017) pagi.

Aremania pun demikian. Achmad Ghozali, hubungan masyarakat tur Aremania, mengungkapkan sudah melakukan koordinasi dengan Iwan Budianto selaku Ketua OC Piala Presiden 2017 demi mendapatkan kuota mayoritas di Stadion Pakansari.

“Kami sudah melakukan koordinasi sejak Arema memastikan lolos ke final. Intinya Aremania mendapatkan kuota mayoritas di Stadion Pakansari,” ujar Achmad.

Baca Juga:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X