Monaco Vs Bordeaux, Ujian yang TIdak Mudah

By Sabtu, 11 Maret 2017 | 12:34 WIB
Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, dalam laga kontra Nantes di Stade Louis II, Minggu (5/3/2017)
VALERY HACHE / AFP
Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, dalam laga kontra Nantes di Stade Louis II, Minggu (5/3/2017)

Sebelum menghadapi Nantes di Ligue 1 pekan silam, Monaco disebut sebagai tim yang cuma tahu caranya mencetak gol tanpa pernah benar-benar memikirkan pertahanan.

Penulis: Sem Bagaskara

Borok di lini belakang Monaco mulai terlihat kala mereka menang susah payah 5-4 atas Chambly di ajang Coupe de France awal Februari silam. Kerapuhan sektor pertahanan Les Monegasques semakin terekspos menilik kekalahan 3-5 dari Manchester City di Liga Champion (21/2) serta partai kontra Marseille di 16 besar Coupe de France (1/3) yang berkesudahan 4-3.

Respons terbaik diberikan Monaco. Bernardo Silva cs. sukses menekuk Nantes empat gol tanpa balas. Akhirnya Monaco bisa meraih clean sheet setelah dalam empat partai sebelumnya selalu kebobolan.

Keberhasilan Les Monegasques berpesta gol ke gawang Nantes juga patut mendapatkan kredit lebih mengingat mereka melakukannya tanpa bomber utama, Radamel Falcao, yang didera cedera.

"Sekarang, setiap laga seperti fi nal. Kami punya peluang menjadi yang teratas. Kami fokus pada diri sendiri," kata striker Monaco, Valere Germain, di Planete ASM.

Tes Besar

Tes lebih besar akan dihadapi Monaco pada pekan ke-29 Ligue 1. Lini serang Bordeaux jelas akan menyajikan ancaman lebih besar bagi pertahanan Les Monegasques yang digalang Kamil Glik.

Jika berhasil mengulang hasil pada pertemuan pertama, Monaco bakal mendapatkan suntikan kepercayaan diri luar biasa. Trigol Falcao plus satu dari Djibril Sidibe mengantar Les Monegasques menang 4-0 di kandang Bordeaux pada 10 Desember 2016.

Dalam 10 laga sisa, Monaco tinggal berhadapan dengan dua penghuni lima besar, yakni Bordeaux dan Lyon (22/4). Artinya, apabila sukses menekuk Bordeaux, anak asuh Jardim boleh dibilang kian dekat dengan gelar juara Ligue 1 2016/17.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X